Iklan

terkini

Warga Keluhkan Kebisingan dan Polusi Dari PLTGU Cilamaya, LSM F12 Akan Laporkan Ke Kementerian BUMN

MEDIA CETAK & ONLINE NUANSA METRO
Senin, 10 Juni 2024, 10:29 WIB Last Updated 2024-06-10T03:29:33Z


Foto : Ketua Umum LSM F12, H Ade Hidayat


Nuansa Metro - Karawang |  Suara keras dan bising yang terus-menerus dihasilkan oleh Pembangkit Listrik Tenaga Gas dan Uap (PLTGU) Cilamaya menjadi sorotan LSM F12. 

Warga sekitar PLTGU mengeluhkan dampak kebisingan yang mereka alami setiap hari.

 "Ditambah polusi asap yang hampir setiap hari masuk ke rumah warga. Ini jelas sangat mengganggu dan berdampak buruk pada istirahat kami," ungkap seorang warga yang tidak ingin disebutkan namanya.

Ketua Umum LSM F12, H Ade Hidayat, mengecam keras masalah ini. Ia menyatakan bahwa suara keras dan bising, ditambah dengan polusi asap, telah menciptakan kondisi yang tidak sehat bagi masyarakat sekitar PLTGU. 

"Kami akan terus mengawal isu ini. Jika perlu, kami akan membuat laporan pengaduan ke Kementerian BUMN agar para petinggi Jawa Satu Power (JSP) memperhatikan dampaknya," tegas Ade.

Ade juga menanggapi permintaan maaf dari manajemen Jawa Satu Power yang disampaikan melalui media online. Menurutnya, permintaan maaf tersebut tidak cukup.

 "Manajemen JSP harus memikirkan dampak jangka panjangnya. Ini baru soal kebisingan dan asap, bagaimana jika terjadi ledakan? Dampaknya bisa sangat fatal bagi warga sekitar. Musibah bisa terjadi kapan saja," tambahnya.

LSM F12 berkomitmen untuk terus memantau situasi ini dan mendesak pihak-pihak terkait untuk mengambil tindakan segera demi melindungi kesehatan dan kesejahteraan warga sekitar PLTGU Cilamaya.


• Red
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Warga Keluhkan Kebisingan dan Polusi Dari PLTGU Cilamaya, LSM F12 Akan Laporkan Ke Kementerian BUMN

Terkini

Topik Populer

Iklan