Iklan

terkini

PPK Klari Tancap Gas, Siapkan Langkah Strategis Untuk Pilkada Karawang 2024

MEDIA CETAK & ONLINE NUANSA METRO
Sabtu, 01 Juni 2024, 05:42 WIB Last Updated 2024-05-31T22:43:00Z


Foto : Rapat koordinasi perdana Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Klari dan Kesekretariatan PPK Kecamatan Klari beserta Panitia Pemungutan Suara (PPS).

Nuansa Metro - Karawang |  Rapat koordinasi perdana Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Klari dan Kesekretariatan PPK Kecamatan Klari beserta Panitia Pemungutan Suara (PPS) segera tancap gas bekerja, agar setiap proses dan Tahapan Pilkada 2024 berjalan baik sesuai rencana mulai dari pemetaan TPS yang ada di wilayah Kecamatan Klari mengingat tahapan yang sudah dekat.


Acara tersebut bertujuan untuk merumuskan langkah-langkah strategis dalam rangka pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Karawang pada tahun 2024 Tahapan Pilkada Tahun 2024 yang digelar di aula kantor Kecamatan Klari. Pada Jumat (31/5/2024)


Dalam kesempatan tersebut, Camat kecamatan Klari Panji Santoso SE, memberikan pesan penting kepada para penyelenggara Pilkada. Beliau menekankan pentingnya berkoordinasi dengan pihak Desa di setiap tahapan pemilihan, menjalankan tugas sesuai regulasi yang berlaku, serta mempedomani fakta integritas dan komitmen dalam penyelenggaraan Pilkada guna menciptakan proses pemilihan yang transparan dan berintegritas.


Sekretaris Camat Kecamatan Klari M. Reza Darmawan M.Si sekaligus sebagai Sekretariat PPK Klari pun, turut membahas teknik persiapan Pilkada, mulai dari pertemuan perdana hingga selanjutnya yaitu ke tahap jadwal pembentukan dan masa kerja bagi Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP).


Proses selanjutnya akan melibatkan PPDP dalam kegiatan coklit untuk memastikan data pemilih yang valid dan akurat di 13 Desa se-kecamatan Klari. Reza, pun meminta pada PPK Kecamatan Klari dan PPS yang belum lama ini dilantik untuk berkolaborasi intensif dengan pemerintah kecamatan dan desa setempat.


“Jalin sinergi, jalin komunikasi, dan koordinasi yang baik dengan teman-teman PPK dan PPS agar selalu kompak dalam melaksanakan tugasnya agar Pilkada Karawang 2024 berjalan aman, lancar, kondusif dan demokratis." Tandas Sekcam 


Dilanjutkan oleh Ketua PPK Kecamatan Klari Muhammad Yanwar Mardiansyah, diakhir sambutan dalam rapat koordinasi mengingatkan bahwa KPU Kabupaten Karawang pada tanggal 1 Juni 2024 akan segera launching maskot Pilkada Karawang 2024 yaitu berupa "Ayam Ciparage “Cipa” Ciptakan Pilkada Aman dan “Rage” adalah Rakyat Gembira.



•  Oya

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • PPK Klari Tancap Gas, Siapkan Langkah Strategis Untuk Pilkada Karawang 2024

Terkini

Topik Populer

Iklan