Iklan

terkini

PPK Klari Serahkan SK Untuk Para Sekretariat PPS Sekecamatan Klari dan Penandatanganan Fakta Integritas

MEDIA CETAK & ONLINE NUANSA METRO
Rabu, 05 Juni 2024, 05:20 WIB Last Updated 2024-06-04T22:20:19Z


Foto : Kegiatan penyerahan Surat Keputusan (SK) untuk para Sekretariat PPS Se-Kecamatan Klari dan Penandatanganan Fakta Integritas untuk Pilkada Tahun 2024, yang dilaksanakan di aula Kantor Kecamatan Klari 


Nuansa Metro - Karawang |  Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Klari gelar acara penyerahan Surat Keputusan (SK) untuk para Sekretariat PPS Se-Kecamatan Klari dan Penandatanganan Fakta Integritas untuk Pilkada Tahun 2024, yang dilaksanakan di aula Kantor Kecamatan Klari Kabupaten Karawang, pada Selasa (04/06/24).


Kegiatan diawali dengan pembacaan Surat Keputusan diikuti 39 sekretariat PPS se-kecamatan Klari dan penandatanganan pakta integritas secara simbolis oleh perwakilan sekretariat PPS.


Kegiatan tersebut di hadiri oleh Camat Klari H. Panji Santoso SE., Sekcam Klari HM. Reza Darmawan, S.Stp, M.Si., Kanit Reskrim sekaligus sebagai PLH Kapolsek Klari AKP Rigel Suhakso SH., Ketua PPK Klari Muhammad Yanwar Mardiansyah, seluruh Komisioner PPK, Sekretariat PPK dan jajaran juga Komisioner Panwascam Klari, para Kepala Sekretariat PPS dan jajarannya.


Ketua PPK Klari Yanwar mengingatkan, kepada Sekretariat Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk selalu menjaga netralitas dalam menjalankan tugas. Sanksi tegas akan menanti jika Sekretariat PPS melanggar tugas. Bilamana ada yang melanggar pakta inegritas tentunya mendapatkan sanksi sesuai tingkat kesalahan. Dalam hal ini sanksi terberat diberhentikan sebagai Sekretariat PPS. 


Tugas Sekretariat PPS sendiri ialah meliputi memberikan dukungan fasilitasi tahapan penyelenggaraan Pemilu dan Pemilihan di tingkat kelurahan atau desa memberikan dukungan fasilitasi administrasi dan dokumentasi tahapan penyelenggaraan yang dilaksanakan oleh PPS.


Beberapa poin mendasar pakta integritas bagaimana sekretariat bekerja dengan netral. Mereka tidak terlibat secara langsung politik praktis. Mereka tidak boleh menerima dalam bentuk apapun. 


"Kalau ada pelanggaran semuanya sanksi pelanggaran kode etik dan berupa pidana. Ketika ada pelaporan dari warga atau temuan akan ada sanksi. Meski demikian, alhamdulillah pada pemilu kemarin tidak ada ditemukan pelanggaran ini," ujarnya.  



•  Jhon

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • PPK Klari Serahkan SK Untuk Para Sekretariat PPS Sekecamatan Klari dan Penandatanganan Fakta Integritas

Terkini

Topik Populer

Iklan