Iklan

terkini

Pisah Kenang Siswa-siswi Kelas IX SMP Negeri 1 Tirtajaya Karawang Berlangsung Sederhana Namun Khidmat

MEDIA CETAK & ONLINE NUANSA METRO
Sabtu, 01 Juni 2024, 11:39 WIB Last Updated 2024-06-01T04:40:33Z


Foto : Sugiyono Wakasek kurikulum, Ketua Komite Sekolah, Drs. Sajar Kalim dan Pengawas H Sartono saat acara pelepasan siswa siswi kelas IX SMPN 1 Tirtajaya 


Nuansa Metro - Karawang |  SMP Negeri 1 Tirtajaya kecamatan Tirtajaya kabupaten Karawang Jawa Barat menggelar pisah kenang atau pelepasan siswa kelas IX angkatan ke 38, pada Sabtu (1/6/2024). Kali ini acara dilaksanakan secara sederhana namun khidmat. Acara pisah kenang ini dilaksanakan disekolah dengan Tema "Segala Hal Yang Telah Kita Pelajari Sejauh Ini Akan Selalu Membimbing Kita Menuju Hari Esok Yang Lebih Cerah".


Perjalanan selama 3 tahun di sekolah tidaklah mudah bagi siswa-siswi, banyak cerita suka dan duka mereka ungkapkan. 


“Puji syukur kepada Allah SWT atas nikmat kesehatan dan kesempatan yang telah diberikan sehingga kondisi pembelajaran dapat dilaksanakan secara baik dan kegiatan pisah kenang dapat dilaksanakan di sekolah." 

Tutur Sugiyono Wakasek kurikulum mewakili kehadiran kepala sekolah yang sedang sakit.


Sugiyono menyampaikan pesan-pesan kepada siswa agar dapat mengamalkan ilmunya baik secara akademik maupun non akademik atau materi akhlak yang dikenal dengan pendidikan berkarakter.


“Ilmu itu penting, namun akhlak atau adab jauh lebih penting. Sekarang ini negara membutuhkan para pejabat yang jujur dari pada sekedar pintar,” paparnya.


Sambutan juga disampaikan oleh Komite Sekolah, Drs. Sajar Kalim, dirinya menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan pelepasan siswa siswi kelas IX yang sederhana namun para siswa siswi menyambut nya dengan gembira.


Di waktu yang sama, Pengawas H Sartono, S.Pd, M.Pd, menyampaikan tentang pentingnya kebersihan dan kesehatan dilingkungan sekolah. Ia menganjurkan agar para siswa siswi SMPN 1 Tirtajaya harus tertib dalam membuang sampah. 


"Kami juga mengapresiasi terhadap SMPN 1 Tirtajaya ini, yang belum lama telah menjadi juara umum FLS2SN tingkat komisariat dan banyak menggondol prestasi,"  ungkap Sartono.



Semarak kegiatan pisah kenang dilanjutkan dengan pemberian hadiah siswa berprestasi.

Sementara itu, acara hiburan menampilkan penampilan seni tari. Terakhir adalah sesi foto bersama siswa dan guru, para siswa memanfaatkan banyak spot foto untuk berpose dan selfi.



• Daryadi 

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pisah Kenang Siswa-siswi Kelas IX SMP Negeri 1 Tirtajaya Karawang Berlangsung Sederhana Namun Khidmat

Terkini

Topik Populer

Iklan