Iklan

terkini

Pengurus Cabor Dan Atlet Terancam Kehilangan Semangat, Dana Pembinaan KONI Karawang Belum Cair

MEDIA CETAK & ONLINE NUANSA METRO
Sabtu, 01 Juni 2024, 09:47 WIB Last Updated 2024-06-01T02:47:56Z


Foto : para atlet catur cilik kabupaten Karawang 

Nuansa Metro - Karawang |  Sejumlah pengurus cabang olahraga (Cabor) mengaku kecewa karena anggaran pembinaan atlet yang bersumber dari dana hibah Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Karawang Tahun Anggaran (TA) 2024 tak kunjung cair. 


Kekecewaan ini disampaikan salah satu pengurus Cabang Olahraga (Cabor) yang tidak mau disebut jati dirinya kepada wartawan, Sabtu (01/6/2024).


Menurutnya, anggaran pembinaan atlet itu seharusnya segera dicairkan untuk pembiayaan pelatih dan para atlet. Apalagi ada Cabor yang mengikuti Kejuaraan Catur Daerah (Kejurda) Jawa Barat bulan lalu dengan biaya kantong pribadi pengurus Cabor.


Padahal dana hibah ini bertujuan untuk mendukung dan memfasilitasi pengembangan olahraga di Kabupaten Karawang. Apalagi, pada perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XV Jawa Barat 2026, sudah semakin dekat. Dengan begitu, pengurus cabor bersama KONI Kabupaten Karawang Harus persiapkan para atlet dengan matang supaya atlet-atlet bisa berprestasi untuk membawa harum nama Kabupaten Karawang di tingkat Provinsi Jawa Barat, nasional bahkan internasional.


Untuk diketahui, penggunaan dana hibah ini untuk kegiatan pelaksanaan program yang selama ini telah dibuat. Dana ini akan digunakan oleh KONI untuk berbagai kegiatan yang berhubungan dengan pengembangan olahraga. Seperti pembiayaan atlet mengikuti kejuaraan Daerah, peralatan olahraga, penyelenggaraan turnamen, dan program-program pengembangan bakat lainnya.


Sementara itu salah seorang pengurus Cabor Catur, Muhamad Rohmat WNM, merspon permasalahan KONI Kabupaten Karawang saat ini menjadi dilema. Ia juga mempertanyakan langkah dan upaya konkret yang semestinya dilakukan para pengurus KONI Karawang.


Dirinya menyebut jika permasalaan ini terus berlanjut, maka persiapan menjelang perhelatan menuju Babak Kualifikasi Pekan Olahraga Propinsi (BK PORPROV) tahun 2026 bakal terkendala dan membuat para atlet yang sudah berlatih tidak lagi mempunyai semangat juang.



“ yang jadi korban adalah atlet dan pelatih, ini miris sekali, Dispora dan Cabor harus duduk bersama membahas ini demi kebaikan bersama," Pungkasnya.



• IRF/Red 

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pengurus Cabor Dan Atlet Terancam Kehilangan Semangat, Dana Pembinaan KONI Karawang Belum Cair

Terkini

Topik Populer

Iklan