Iklan

terkini

Pengawas Dinas PUPR Pastikan Proyek Rehabilitasi Saluran Drainase di Pagadungan Sesuai Spesifikasi

MEDIA CETAK & ONLINE NUANSA METRO
Sabtu, 08 Juni 2024, 13:35 WIB Last Updated 2024-06-08T06:36:05Z



Foto : Proyek rehabilitasi saluran drainase Pagadungan


Nuansa Metro - Karawang |  Proyek rehabilitasi saluran drainase Pagadungan tersebut di kerjakan oleh CV Bintang Barat Perkasa. Nomor SPK : 027.01/06.2.01.0020.81/KPA-SDA/PUPR/2024, yang bersumber dari APBD Kabupaten Karawang TA 2024 Dengan Pagub anggaran Rp. 189.562.000, dan volume Panjang : 294,00 M dan Tinggi : 1,00 M, selama 60 hari kalender


Pembangunan rehabilitasi saluran tersebut tiada lain agar infrastruktur mengenai saluran air menjadi terpelihara dan tidak tersumbat dikala musim hujan. Tentunya Pemerintah Kabupaten Karawang melalui Dinas PUPR terus mengupayakan dan memaksimalkan pembenahan di segala bidang, Sabtu (08-06-2024)



Agus Permana Selaku Pengawas Dinas PUPR Karawang.mengatakan Kepada media online nuansametro.co.id bahwa hasil pekerjaan tersebut itu sesuai dengan RAB dan Spesifikasi.


"Tadi saya cek langsung ke lokasi dan di ukur ulang itu semuanya sesuai dengan RAB, kalau tidak sesuai dengan RAB pasti saya minta bongkar kembali pekerjaan tersebut, tapi Alhamdulillah nya dari adanya pemberitaan saya langsung cek lokasi dan d ukur ulang sama Mandor Pelaksana dan hasilnya sesuai, dari lebar pondasi bawah itu 40'cm dan tinggi pun 1,00'M itu semua sesuai yang tertera di papan informasi, bahkan saya di ukur ulang nya pun sama Mandor Pelaksana," ungkap Agus.


"Saya selaku pengawas dinas PUPR Karawang selalu ada di lokasi, Alhamdulillah kalau pengawas saya mah tiap hari saya sering ke lokasi. Intinya, setiap pekerjaan pengawasnya saya pasti saya turun langsung ke lokasi. Kalau di temukan tidak sesuai dengan RAB dan Spesifikasi saya minta di bongkar ulang kembali," timpal Agus.


Di tempat yang sama Tarno selaku mandor dilapang, mengungkapkan bahwa pekerjaan yang dia laksanakan sesuai dengan apa yang ada di RAB. 



"Kita bekerja pasti merujuk kepada RAB dan sesuai spesifikasi pak. Tadi pun saya sana pengawas minta diukur ulang, ternyata hasilnya sesuai dengan yang tercantum di RAB. Saya juga kerja harus sesuai arahan Pemborong nya.


 


Jurnalis :  Kojek

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pengawas Dinas PUPR Pastikan Proyek Rehabilitasi Saluran Drainase di Pagadungan Sesuai Spesifikasi

Terkini

Topik Populer

Iklan