Iklan

terkini

Ngawangkong, Cara Bhabinkamtibmas Polsek Rawamerta Ajak Warga Peduli Kamtibmas

MEDIA CETAK & ONLINE NUANSA METRO
Sabtu, 08 Juni 2024, 08:10 WIB Last Updated 2024-06-08T01:10:51Z
Aiptu Yayat Hidayat, mengadakan kegiatan "ngawangkong" atau ngobrol bareng warga di Poskamling pada Kamis malam (6/6/2024).

Metroplus.id - Karawang | Bhabinkamtibmas Polsek Rawamerta, Polres Karawang Polda Jabar, Aiptu Yayat Hidayat, mengadakan kegiatan "ngawangkong" atau ngobrol bareng warga di Poskamling pada Kamis malam (6/6). Kegiatan ini dilakukan untuk mempererat sinergi antara polisi dan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban.

Dalam suasana santai sambil menikmati kopi, warga merasa lebih nyaman untuk berkomunikasi dengan Bhabinkamtibmas dan menyampaikan berbagai masalah yang terjadi di lingkungan mereka. Kapolres Karawang, AKBP Wirdhanto Hadicaksono, S.I.K., M.Si., melalui Kapolsek Rawamerta, IPTU Ulan Sonjaya, SH, menekankan pentingnya kegiatan semacam ini.

"Ngawangkong sambil ngopi di Poskamling menambah suasana akrab. Masyarakat dapat berkomunikasi dengan Bhabinkamtibmas dan mengungkapkan apa yang terjadi di lingkungan wilayahnya," ujar Kapolsek.

Kapolsek juga menambahkan bahwa Poskamling dapat menjadi ajang koordinasi yang baik antara warga dan polisi, serta antar sesama warga.

"Bentuk sinergitas dan wujud hadirnya polisi di tengah masyarakat akan terus kami giatkan agar masyarakat merasa nyaman dengan kehadiran kami," pungkas Kapolsek.

Lanjut Kapolsek, dengan adanya kegiatan ngawangkong ini, diharapkan warga semakin peduli dan aktif dalam menjaga kamtibmas, serta terjalin komunikasi yang baik antara polisi dan masyarakat untuk menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif.


Penulis: Mat Rahmat
Editor: Mustapid

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ngawangkong, Cara Bhabinkamtibmas Polsek Rawamerta Ajak Warga Peduli Kamtibmas

Terkini

Topik Populer

Iklan