Iklan

terkini

Kompak, Wujudkan Sinergitas, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Silaturahmi ke Para Kiyai Desa Sukamerta

MEDIA CETAK & ONLINE NUANSA METRO
Minggu, 09 Juni 2024, 08:15 WIB Last Updated 2024-06-09T01:15:10Z
Bhabinkamtibmas Desa Sukamerta Polsek Rawamerta, Bripka Halim, bersama Babinsa Desa Sukamerta, Serka Ferry, melaksanakan sambang ke para Kiyai di Pondok Pesantren Nihayatul Amal, Desa Sukamerta, Kecamatan Rawamerta, Sabtu, 8 Juni 2024.

Nuansa Metro - Karawang | Bhabinkamtibmas Desa Sukamerta Polsek Rawamerta, Bripka Halim, bersama Babinsa Desa Sukamerta, Serka Ferry, melaksanakan sambang ke para Kiyai di Pondok Pesantren Nihayatul Amal, Desa Sukamerta, Kecamatan Rawamerta, Kabupaten Karawang, pada Sabtu, 8 Juni 2024.

Kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat koordinasi dan sinergitas antara TNI, Polri, dan masyarakat. Dalam sambang tersebut, Babinsa dan Bhabinkamtibmas membangun komunikasi intensif guna memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di lingkungan sekitar.

Kapolres Karawang, AKBP Wirdhanto Hadicaksono, S.I.K., M.Si., melalui Kapolsek Rawamerta, IPTU Ulan Sonjaya, SH, menyatakan bahwa sambang ke tokoh agama ini merupakan upaya untuk meningkatkan kebersamaan TNI dan Polri dengan rakyat.

"Tujuan utamanya adalah untuk mempermudah koordinasi dalam menangani permasalahan yang timbul di wilayah binaan," ujar Kapolsek.

Lebih lanjut, Kapolsek menjelaskan, "Kami, Bhabinkamtibmas dan Babinsa, bekerja sama dengan seluruh lapisan masyarakat untuk saling bertukar informasi apabila ada permasalahan terkait gangguan kamtibmas yang timbul di masyarakat."

Para Kiyai yang dikunjungi mengapresiasi kekompakan antara Babinsa dan Bhabinkamtibmas. Mereka menyatakan bahwa koordinasi yang baik dengan pemerintah desa dan kehadiran aparat dalam setiap kegiatan masyarakat maupun pondok pesantren sangat membantu menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif.

Lanjut Kapolsek, kegiatan ini diharapkan dapat mempererat hubungan antara aparat keamanan dan tokoh agama, sehingga dapat bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di Desa Sukamerta.

Penulis: Mat Rahmat
Editor: Mustapid


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kompak, Wujudkan Sinergitas, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Silaturahmi ke Para Kiyai Desa Sukamerta

Terkini

Topik Populer

Iklan