Iklan

terkini

Komisi II DPR RI Kunjungi Jawa Tengah, Pantau Kesiapan Pilkada Serentak 2024

MEDIA CETAK & ONLINE NUANSA METRO
Rabu, 05 Juni 2024, 07:29 WIB Last Updated 2024-06-05T00:30:07Z



Foto : Wakil Ketua Komisi II DPR RI, Sa'an Mustopa    (Poto : KPU Prov Jateng)


Nuansa Metro - Semarang |  Dalam rangka memastikan kesiapan penyelenggaraan Pilkada Serentak 2024, rombongan Komisi II DPR RI melakukan kunjungan kerja spesifik ke Kantor Gubernur Jawa Tengah pada Selasa (4/6). Kunjungan tersebut dipimpin oleh Wakil Ketua Komisi II DPR RI, Sa'an Mustopa, dan disambut oleh Pelaksana Tugas (Pj) Gubernur Jawa Tengah, Nana Sudjana.


Pertemuan ini dihadiri oleh berbagai pihak terkait, termasuk Pangdam IV Diponegoro, Polda Jawa Tengah, Kajati Provinsi Jawa Tengah, KPU Provinsi Jawa Tengah, Bawaslu Provinsi Jawa Tengah, serta beberapa OPD Provinsi Jawa Tengah. 


Dalam sambutannya, Nana Sudjana mengucapkan selamat datang kepada rombongan dan mengapresiasi kerja sama yang baik antara Forkopimda dan penyelenggara pemilu, yaitu KPU dan Bawaslu, dalam pelaksanaan pemilu sebelumnya.


Sa'an Mustopa menjelaskan bahwa kunjungan ini bertujuan untuk memantau persiapan Pilkada, terutama di Jawa Tengah yang merupakan provinsi dengan jumlah penduduk terbesar kedua di Indonesia.


 "Persiapan yang matang sangat penting mengingat ini merupakan Pilkada pertama yang dilaksanakan secara serentak. Kami berharap semua pihak memberikan perhatian serius untuk kesuksesan penyelenggaraan Pilkada ini," ujarnya.


Ketua KPU Provinsi Jawa Tengah, Handi Tri Ujiono, menyampaikan bahwa Pemerintah Daerah telah memberikan dukungan penuh terhadap pembentukan Sekretariat PPK dan PPS Pemilu 2024. 


Dukungan tersebut mencakup fasilitasi sarana dan prasarana serta penugasan personil. 


"PPK dan PPS di Jawa Tengah saat ini sudah terbentuk dan siap untuk melaksanakan tahapan pemutakhiran data pemilih," kata Handi.


Dengan koordinasi dan dukungan dari berbagai pihak, diharapkan pelaksanaan Pilkada Serentak 2024 di Jawa Tengah dapat berjalan lancar dan sukses.



• Rls/Red 

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Komisi II DPR RI Kunjungi Jawa Tengah, Pantau Kesiapan Pilkada Serentak 2024

Terkini

Topik Populer

Iklan