Iklan

terkini

Kecelakaan Tunggal di Karawang Rusak Vegetasi dan SPKUA, Tim Tanggap Segera Bertindak

MEDIA CETAK & ONLINE NUANSA METRO
Sabtu, 08 Juni 2024, 16:31 WIB Last Updated 2024-06-08T10:13:49Z



Foto : Kendaraan minibus yang menabrak Vegetasi dan SPKUA


Nuansa Metro - Karawang |  Pada Sabtu, 8 Juni 2024, sekitar pukul 13.30 WIB, sebuah insiden mengguncang persimpangan vital di Jl. Tuparev – Jl. A Yani. Satu unit kendaraan Avanza terlibat dalam kecelakaan tunggal, meninggalkan jejak kerusakan yang cukup signifikan.


Dalam waktu singkat setelah kejadian, tim Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kabupaten Karawang telah bergegas menuju lokasi untuk mengevaluasi kerusakan. Hasilnya mencengangkan: sekitar 5% vegetasi area taman hancur, dan satu unit Stasiun Pemantau Kualitas Udara Ambien (SPKUA) rusak parah.


Untungnya, respon cepat dari kepolisian setempat, dibantu oleh layanan derek dari Jasa Marga, berhasil mengamankan kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan. Namun, perjuangan belum berakhir. SPKUA yang terguling di tengah jalan juga telah diangkat dengan bantuan mobile-crane dari Dinas Perhubungan Kabupaten Karawang.


Namun, kerusakan pada SPKUA masih membutuhkan perhatian serius. Tim teknisi SPKUA akan melakukan pemeriksaan lebih lanjut untuk menentukan biaya perbaikan dan memastikan alat ini kembali berfungsi seperti semula.


Meskipun insiden ini menimbulkan kerugian, ada titik terang. Pengemudi kendaraan yang terlibat telah bersedia untuk bertanggung jawab atas kerusakan yang terjadi, menawarkan kerjasama untuk memulihkan kerusakan tersebut.



Kecelakaan ini tidak hanya mengingatkan kita akan pentingnya keamanan dalam berlalu lintas, tetapi juga menunjukkan kekuatan kolaborasi dalam mengatasi tantangan yang tak terduga. Semoga perbaikan segera dilakukan, dan jalanan kembali aman bagi semua pengguna.



Jurnalis : Irfan 

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kecelakaan Tunggal di Karawang Rusak Vegetasi dan SPKUA, Tim Tanggap Segera Bertindak

Terkini

Topik Populer

Iklan