Iklan

terkini

Kecamatan Klari Luncurkan Ruangan PATEN, Upaya Mewujudkan Pelayanan Masyarakat Yang Cepat dan Nyaman

MEDIA CETAK & ONLINE NUANSA METRO
Rabu, 12 Juni 2024, 06:51 WIB Last Updated 2024-06-11T23:54:00Z


Foto : Seremonial Pengguntingan Pita yang dilakukan oleh Camat Kecamatan Klari Panji Santoso SE didampingi oleh Pimpinan ponpes Darul Qur'an Al Furqon


Nuansa Metro - Karawang l  Kecamatan adalah perpanjangan tangan Pemerintah Kabupaten, dimana fungsi dan bentuk pelayanannya harus bersinergi, profesional dan merata, tolak ukur pelayanan dari sebuah Kecamatan bukan hanya dilihat dari bentuk fisik kantor pemerintah yang dimiliki, namun yang lebih penting lagi adalah eksistensi, kepedulian serta upaya peningkatan pelayanan bagi masyarakat.

Dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, Kantor Kecamatan Klari menghadirkan ruangan Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan (Paten) sebagai upaya meningkatkan kualitas pelayanan publik dan mendekatkan pelayanan kepada masyarakat, guna terwujudnya pelayanan publik yang cepat, mudah, transparan, pasti dan terjangkau serta meningkatnya pemenuhan hak-hak masyarakat terhadap pelayanan publik. 

Ruangan Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan (Paten) Kecamatan Klari diresmikan langsung oleh Bupati Karawang H. Aep Syaepuloh tersebut dengan Seremonial Pengguntingan Pita yang dilakukan oleh Camat Kecamatan Klari Panji Santoso SE didampingi oleh Pimpinan ponpes Darul Qur'an Al Furqon merupakan pilot project yang akan dilaksanakan di setiap kecamatan terutama kecamatan yang padat penduduk. Pada Selasa (11/06/2024). 

Adapun fasilitas yang diberikan yaitu AC, ruang laktasi, tempat duduk prioritas bagi difabel, lansia dan ibu hamil, charging station serta pelayanan informasi. Hal tersebut bertujuan untuk memberikan kenyamanan kepada masyarakat. 

Dalam sambutannya Bupati menyampaikan, Bupati Karawang H. Aep Syaepuloh menyampaikan bahwa pembuatan ruangan Paten akan dilakukan di seluruh kecamatan yang ada untuk mempermudah dan memberikan kenyamanan bagi masyarakat.

"Mudah-mudahan kita akan terapkan di seluruh Kecamatan khususnya kecamatan-kecamatan yang memang betul-betul padat dengan penduduknya," ujarnya.

Selain itu, Sekretaris Kecamatan Klari sekaligus di tugaskan sebagai Ketua Paten M. Reza Darmawan S.STP M.Si menyampaikan bahwa pengadaan Ruangan Paten merupakan inisiasi dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil untuk lebih mempermudah pelayanan administrasi yang ada.

"Terima kasih kepada inisiatif Disdukcapil dan Bupati Karawang atas dukungan yang telah diberikan, semoga dengan adanya perombakan dalam fasilitas sarana dan prasarana serta pelayanan ini dapat menghindari para calo" ungkapnya



Jurnalis :  Oya
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kecamatan Klari Luncurkan Ruangan PATEN, Upaya Mewujudkan Pelayanan Masyarakat Yang Cepat dan Nyaman

Terkini

Topik Populer

Iklan