Iklan

terkini

Katarina Endang Sarwestri Dilantik Sebagai Kepala Kejati Jawa Barat, Komitmen Pada Penegakan Hukum Humanis

MEDIA CETAK & ONLINE NUANSA METRO
Selasa, 11 Juni 2024, 18:01 WIB Last Updated 2024-06-11T11:01:59Z

Foto : Jaksa Agung ST Burhanuddin saat melantik Katarina Endang Sarwestri, S.H., M.H., sebagai Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Barat.


Nuansa Metro - Jakarta |  Bertempat di Aula Gedung Utama lantai 11 Kejaksaan Agung RI, Jaksa Agung ST Burhanuddin melantik Katarina Endang Sarwestri, S.H., M.H., sebagai Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Barat. Katarina menggantikan Ade T Sutiawarman, S.H., M.H., yang dipromosikan menjadi Sekretaris Badan Pendidikan dan Pelatihan Kejaksaan Republik Indonesia, Selasa (11/6).

Acara pelantikan ini dihadiri oleh Wakil Jaksa Agung, para Jaksa Agung Muda, Sekretaris Jaksa Agung Muda, dan Pejabat Eselon II di Kejaksaan Agung. Dalam sambutannya, Jaksa Agung mengucapkan selamat kepada para pejabat yang baru dilantik. 

Ia menegaskan bahwa para pejabat tersebut merupakan insan terbaik Adhyaksa yang telah melalui proses seleksi yang ketat, pertimbangan matang, serta penilaian objektif.

Jaksa Agung juga menekankan pentingnya penegakan hukum yang humanis dan proporsional, dengan tetap memperhatikan nilai-nilai keadilan yang hidup di tengah masyarakat. 

Ia berharap para pejabat dapat menyeimbangkan kemanfaatan dan kepastian hukum guna meningkatkan kepercayaan publik terhadap institusi Kejaksaan. Hal ini sesuai dengan Surat Jaksa Agung Nomor 3 tanggal 17 Januari 2022 mengenai peningkatan pengawasan melekat pada satuan kerja.

Mengakhiri sambutannya, Jaksa Agung berharap agar pejabat baru dapat menunjukkan kinerja dan prestasi nyata.

 "Bekerjalah menggunakan nurani dan akal sehat yang konsisten pada kebenaran," pesannya. 

Ia menekankan pentingnya dukungan dari para pejabat baru dalam upaya menjadikan Kejaksaan sebagai lembaga penegak hukum nomor satu, baik dari sisi penegakan hukum maupun pelayanan publik.



• Rls/Red
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Katarina Endang Sarwestri Dilantik Sebagai Kepala Kejati Jawa Barat, Komitmen Pada Penegakan Hukum Humanis

Terkini

Topik Populer

Iklan