Iklan

terkini

Kapolsek Rawamerta Hadiri Sosialisasi GERMAS yang Digelar Kementerian Kesehatan

MEDIA CETAK & ONLINE NUANSA METRO
Minggu, 09 Juni 2024, 07:54 WIB Last Updated 2024-06-09T00:54:34Z
Acara Sosialisasi GERMAS (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat), Sabtu (08/06/2024).

Nuansa Metro - Karawang |  Kapolsek Rawamerta, Polres Karawang Polda Jabar, IPTU Ulan Sonjaya, SH.,  bersama Kanit Binmas dan Bhabinkamtibmas Desa Sukamerta menghadiri acara Sosialisasi GERMAS (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat) pada Sabtu (08/06/2024) pukul 08.00 WIB.

Acara ini diselenggarakan oleh Kementerian Kesehatan RI dan menghadirkan narasumber Drg. Putih Sari, anggota DPR RI Komisi IX, melalui Zoom di GSG PGRI Desa Sukamerta, Kecamatan Rawamerta, Kabupaten Karawang.

Kegiatan ini dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Biro Hukum Kemenkes RI, Kabid Dinkes Kabupaten Karawang, Danramil Rawamerta, Camat Rawamerta, Kepala Puskesmas Rawamerta, Kepala Desa Sukamerta, dan sekitar 500 warga masyarakat.

Dalam sosialisasinya, Drg. Putih Sari mengajak masyarakat untuk meningkatkan edukasi tentang hidup sehat, kualitas lingkungan, pencegahan dan deteksi dini penyakit, penyediaan pangan sehat, serta percepatan perbaikan gizi dan perilaku hidup sehat.

Kapolres Karawang, AKBP Wirdhanto Hadicaksono, S.I.K., M.Si., melalui Kapolsek Rawamerta, IPTU Ulan Sonjaya, SH, menekankan bahwa kegiatan ini merupakan upaya penting untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjalani gaya hidup sehat.

"Kami berharap kegiatan ini dapat mendorong masyarakat untuk menerapkan pola hidup sehat dalam kehidupan sehari-hari," ujar Kapolsek Rawamerta.

Kehadiran Kapolsek dan anggota Polsek Rawamerta dalam acara ini menunjukkan komitmen mereka dalam mendukung program kesehatan masyarakat dan menciptakan lingkungan yang lebih sehat dan aman bagi semua warga.

Penulis: Mat Rahmat
Editor: Mustapid


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kapolsek Rawamerta Hadiri Sosialisasi GERMAS yang Digelar Kementerian Kesehatan

Terkini

Topik Populer

Iklan