Iklan

terkini

Jawa Satu Power Minta Maaf Atas Kebisingan, Pastikan Kolaborasi Dengan Masyarakat Tetap Harmonis

MEDIA CETAK & ONLINE NUANSA METRO
Kamis, 06 Juni 2024, 17:28 WIB Last Updated 2024-06-06T10:32:58Z


Foto : Lokasi Jawa Satu Power 

Nuansa Metro - Karawang  |  PLTGU Jawa-1 Cilamaya telah memasuki fase operasional sejak bulan April 2024. Ini berarti bahwa pembangkit Listrik tenaga gas uap di Cilamaya ini telah selesai melalui tahapan konstruksi dan commissioning.


“Alhamdulillah. Terima kasih kami ucapkan kepada seluruh pemangku kepentingan baik dari pemerintah maupun masyarakat di Kabupaten Karawang, dan khususnya Cilamaya Wetan yang selama ini telah memberikan dukungan penuh sehingga project Jawa-1 bisa selesai dan memasuki tahapan operasional," ujar Tig Djulianto Manager Hubungan Eksternal Jawa Satu Power.


Dikatakan Tig, dengan demikian, PLTGU Jawa-1 telah menghasilkan listrik yang disalurkan melalui system jaringan kelistrikan Jawa Madura Bali, dan ini artinya PLTGU Jawa-1 berkontribusi pada ketahanan energi nasional.


“Namun demikian apabila memang dalam proses konstruksi hingga commissioning menimbulkan dampak terhadap masyarakat sekitar project, kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi," lanjut Tig Djulianto, Rabu (6/6/2024)


Semisal, terkait masalah kebisingan yang terjadi 2 hari lalu, ini murni diakibatkan masalah teknis yaitu unplanned shutdown (unit pembangkit dimatikan di luar jadwal/rencana) akibat masalah teknis, dan ini tidak bisa diprediksi dan tidak bisa dihindari.


“Sekali lagi kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi”, lanjut Tig.


"Kami berharap hubungan antara Jawa Satu Power dengan pemerintah dan masyarakat setempat terus meningkat, sehingga bisa ditemukan saling memahami satu sama lain. Semoga kolaborasi dan komunikasi yang sudah terjalin selama ini bisa ditingkatkan sehingga bisa memberikan manfaat bagi kedua belah pihak," tandasnya.



• IRF 

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Jawa Satu Power Minta Maaf Atas Kebisingan, Pastikan Kolaborasi Dengan Masyarakat Tetap Harmonis

Terkini

Topik Populer

Iklan