Iklan

terkini

DPD PAN Karawang Matangkan Strategi, Jajaki Kemungkinan Usung H.R. Yana Suyatna

MEDIA CETAK & ONLINE NUANSA METRO
Kamis, 06 Juni 2024, 10:46 WIB Last Updated 2024-06-06T03:46:58Z


Foto : Pengurus DPD PAN kabupaten Karawang saat bersama HR Yaya Suyatna 


Nuansa Metro - Karawang |  Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanat Nasional (DPD PAN) Kabupaten Karawang mengadakan pertemuan dengan bakal calon Bupati, H.R. Yana Suyatna, S.I.P., M.S.I., di salah satu restoran kawasan Sumarecon Karawang pada Rabu (5/6).

Ketua DPD PAN Karawang, Asep Supriatna, menyatakan bahwa PAN telah memulai penjaringan nama-nama yang akan diusung dalam Pilkada Karawang 2024. 


Menurut Asep, sejumlah partai politik di Karawang juga sudah mulai mencari dan menjajaki tokoh-tokoh potensial untuk diusung sebagai pasangan calon bupati dan wakil bupati pada Pilkada Karawang 2024. Komunikasi antar-partai pun sudah mulai terjalin untuk memenuhi syarat pengusungan, sehingga PAN terus membangun koalisi.


"Alhamdulillah, hari ini kami bersilaturahmi dengan Kang Yana Suyatna. Sebelumnya, tim beliau telah mengantarkan berkas pendaftaran ke DPD PAN Karawang. Hari ini, kami bertemu dan beliau menyatakan keseriusannya untuk maju dalam perhelatan pilkada di Karawang," ujar Asep kepada awak media.


Asep menambahkan, sudah ada beberapa tokoh yang mendaftarkan diri dan menjalin komunikasi dengan PAN terkait Pilkada Karawang 2024. Saat ini, PAN sedang dalam masa penjajakan dan pendalaman dengan berbagai tokoh.


"Minggu lalu, kami sampaikan kepada kawan-kawan media bahwa sudah ada tiga nama yang mendaftarkan diri kepada kami, salah satunya Kang Yana Suyatna. Kami tentunya akan melakukan pendalaman di internal partai kami," ungkap Asep.


PAN akan melakukan pendalaman dan survei tingkat elektabilitas ketiga nama tersebut di masyarakat. Hasil survei akan diranking untuk menentukan siapa calon yang berpotensi menang di Pilkada 2024.


"Kami akan melakukan survei dan pendalaman terhadap bakal calon yang telah mendaftar. Tidak menutup kemungkinan Kang Yana dapat diusung oleh PAN di Pilkada Karawang 2024," tegas Asep.


Asep juga menekankan bahwa PAN harus realistis dalam melihat situasi politik di Karawang dan berhati-hati dalam memilih calon. Salah memilih calon bisa berdampak pada kontestasi Pemilu 2029 bagi PAN.


"Kami sadar betul bahwa kami baru memiliki dua kursi di parlemen pada Pileg 2024. Tentunya, kami mempertimbangkan calon-calon yang berkomitmen membesarkan partai kami juga," tandasnya.


Pertemuan ini menunjukkan keseriusan PAN dalam menjaring calon-calon terbaik untuk Pilkada Karawang 2024, demi kepentingan partai dan masyarakat Karawang.



• IRF 

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • DPD PAN Karawang Matangkan Strategi, Jajaki Kemungkinan Usung H.R. Yana Suyatna

Terkini

Topik Populer

Iklan