Iklan

terkini

Babinsa dan Bhabinkamtibmas Lakukan Sambang di Alfamart, Berikan Himbauan Kamtibmas

MEDIA CETAK & ONLINE NUANSA METRO
Minggu, 09 Juni 2024, 08:11 WIB Last Updated 2024-06-09T01:11:01Z
Bhabinkamtibmas Desa Kutawargi Polsek Rawamerta, Aiptu Yayat, bersama Serda Dedi melaksanakan kegiatan sambang di Alfamart, Sabtu (8/6/2024).

Nuansa Metro - Karawang | Bhabinkamtibmas Desa Kutawargi Polsek Rawamerta, Aiptu Yayat, bersama Serda Dedi melaksanakan kegiatan sambang di Alfamart, salah satu pusat perbelanjaan yang ada di desa binaannya, Sabtu (8/6/2024).

Kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) serta memberikan himbauan kepada petugas dan warga agar waspada terhadap potensi penipuan.

Selama sambang, Bhabinkamtibmas menyampaikan pesan-pesan penting kepada pegawai Alfamart. Salah satu pesan utama adalah pentingnya menghindari gangguan kamtibmas, seperti tindakan kriminalitas yang sering terjadi di sekitar area Alfamart. Warga juga diingatkan untuk lebih waspada terhadap modus penipuan yang dapat merugikan mereka.

Kapolres Karawang, AKBP Wirdhanto Hadicaksono, S.I.K., M.Si., melalui Kapolsek Rawamerta, IPTU Ulan Sonjaya, SH, mengapresiasi kegiatan sambang yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Kutawargi.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Bhabinkamtibmas dan Babinsa yang telah aktif melakukan sambang di tempat-tempat strategis seperti Alfamart. Langkah ini membantu mengajak masyarakat untuk lebih berhati-hati dan menghindari potensi gangguan kamtibmas dan penipuan," ujar Kapolsek Rawamerta.

Lebih lanjut, Kapolsek Rawamerta menegaskan pentingnya kerjasama antara aparat kepolisian dan masyarakat dalam menjaga keamanan lingkungan.

"Kami berharap warga juga ikut berperan aktif dengan melaporkan segala hal yang mencurigakan kepada aparat kepolisian. Dengan bersinergi, kita dapat menciptakan lingkungan yang lebih aman dan nyaman untuk kita semua," tambahnya.

Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran dan kewaspadaan masyarakat terhadap potensi ancaman kamtibmas dan penipuan, sehingga menciptakan lingkungan yang lebih aman dan kondusif.

Penulis: Mat Rahmat
Editor: Mustapid


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Babinsa dan Bhabinkamtibmas Lakukan Sambang di Alfamart, Berikan Himbauan Kamtibmas

Terkini

Topik Populer

Iklan