Iklan

terkini

36 Anggota Sekretariat PPS Sekecamatan Pedes Ikuti Pengukuhan dan Penandatangan Pakta Integritas

MEDIA CETAK & ONLINE NUANSA METRO
Selasa, 04 Juni 2024, 21:24 WIB Last Updated 2024-06-04T14:24:57Z


Foto : Acara pengukuhan dan penandatangan pakta integritas untuk pilkada tahun 2024, Selasa (4/6).


Nuansa Metro - Karawang |  Sebanyak 36 orang anggota sekretariat PPS se Kecamatan Pedes ikuti pengukuhan dan penandatangan pakta integritas untuk pilkada tahun 2024. Selasa (4/6).


Acara dihadiri oleh Ketua PPK Pedes Syifa Azkia beserta komisioner, Camat Pedes H.Aef Saepudin.Skm, Kapolsek Pedes AKP.Marsad.SH.MH, Danramil 0405/Pedes Kapten.Inf.Darsono, Ketua Panwascam Abdurrohman Pamungkas beserta komisioner, para Kepala Desa serta para anggota sekretariat PPS, bertempat di aula kantor Kecamatan Pedes Kabupaten Karawang Propinsi Jawa Barat.


Dalam kata sambutan nya ketua PPK Pedes Syifa Azkia mengatakan, kegiatan pada hari ini adalah pelantikan sekretariat PPS se Kecamatan Pedes, dan serentak se Kabupaten Karawang melaksanakan,  awalnya acara ini akan di adakan serentak di tempat yang sama yaitu bertempat Kabupaten Karawang, dikarenakan tahapan cukup padat sehingga pelaksanaan nya di laksanakan di masing-masing Kecamatan, alhamdulillah acara berjalan dengan lancar dan khidmat.


Dikatakannya, fungsi dari sekretariat itu sendiri adalah pasilitas dari pemerintah Desa atau pemerintah yang bertugas untuk membantu PPS dalam melaksanakan tahapan tahapan Pilkada 2024, jadi PPS ini akan berkantor di Desa masing-masing maka adanya sekretariat.


Dengan di kukuhkannya sekretariat maka sekarang sudah menjadi koridor sebagai penyelenggara yang nantinya dalam melaksanakan tugas dan gerik geriknya akan di awasi oleh panwascam, untuk itu di mohon untuk bekerja sesuai dengan perundang undangan dan bisa sinergi dengan Panwascam.


Dilanjutnya, dalam pilkada ini ada yang berbeda dengan pemilu yang lalu, salah satunya yang sangat signifikan adalah jumlah TPS, pada pemilu yang lalu jumlah TPS itu lebih banyak  tapi di pilkada bisa sedikit tapi jumlah pemilihnya lebih banyak sekitar lima ratus orang per TPS.



Dengan jumlah TPS yang sedikit kita punya beban dan tujuan yang besar yaitu meningkatkan partisipasi kehadiran pemilih, karena pada pilkada sebelumnya partisipasi pemilih hanya 68 persen sedangkan target itu 77,8 persen jadi sangat jauh, bahkan di pemilu yang lalu tingkat partisipasi 79 persen sedangkan di Kabupaten sudah 80 persen lebih, jadi di Kecamatan Pedes ini punya PR untuk meningkatkan partisipasi pemilih, untuk itu mohon bantuannya disusun langkah langkah strategisnya seperti apa agar bisa meningkatkan partisipasi pemilih tersebut.



•  Zis

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • 36 Anggota Sekretariat PPS Sekecamatan Pedes Ikuti Pengukuhan dan Penandatangan Pakta Integritas

Terkini

Topik Populer

Iklan