Iklan

terkini

Tragedi Sodomi di Karawang, Komnas PA Jawa Barat Serukan Kewaspadaan

MEDIA CETAK & ONLINE NUANSA METRO
Kamis, 16 Mei 2024, 11:17 WIB Last Updated 2024-05-25T14:53:07Z


Foto : Ketua Komnas Perlindungan Anak Jabar Diah Puspitasari Momon 

Nuansa Metro - Karawang | Adanya belasan korban sodomi yang diduga dilakukan dua pemuda yang berlokasi di wilayah Telukjambe Timur, mendapat sorotan dan ke keprihatinan  dari komnas perlindungan anak, Provinsi Jawa Barat.

Ketua Komnas Perlindungan Anak Jabar Diah Puspitasari Momon menyampaikan keprihatinannya atas terjadinya kasus sodomi yang terjadi pada hari minggu, 12 Mei 2024, di  Perumnas Bumi Telukjambe, Karawang.

"Patut diwaspadai bagi para orang yang mempunyai anak, karena kejadian serupa bukan kasus yang pertama kalinya. Beberapa taun kebelakang panah tejadi di Karawang memakan korban lebih dari 20 orang, sekarang terjadi lagi 16 orang," ungkap Diah, Rabu 15 Mei 2024.

Diah menegaskan kebanyakan kasus sodomi yang terjadi di Jabar dengan modus mengajak anak-anak berkumpul untuk diajari main bola. Jadi bagi para orang tua harus waspada jika di daerah ada seperti itu.

"Modus-modus seperti itu yang sering dilakukan para pelaku, yang sampai saat ini kami tangani," ujarnya.

"Untuk korban diharapkan diberikan terapi untuk menghilangkan murung dan traumanya tetapi tidak dihilangkan secara total karena kita masih memerlukan kesaksian mereka," pungkasnya.



• IRF 

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tragedi Sodomi di Karawang, Komnas PA Jawa Barat Serukan Kewaspadaan

Terkini

Topik Populer

Iklan