Iklan

terkini

SMPN 3 Karawang Timur Lepas 230 Siswa, Kepala Sekolah dan Komite Sampaikan Pesan Mendalam

MEDIA CETAK & ONLINE NUANSA METRO
Selasa, 28 Mei 2024, 18:52 WIB Last Updated 2024-05-28T11:52:42Z



Foto : Kepala SMPN 3 Karawang Timur saat memberikan ijazah secara simbolis kepada siswi 9   (Poto. : Maxnews.co.id)


Nuansa Metro - Karawang |  Acara pelepasan siswa-siswi SMP Negeri 3 Karawang Timur tahun ajaran 2023-2024 berlangsung dengan penuh haru dan kebanggaan. Acara ini dihadiri oleh Kepala Sekolah Uus Rustandi, S.Pd., M.Pd., para guru, Ketua Komite Drs. Ade Permana, beserta jajaran komite dan 230 siswa-siswi yang akan melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi.


Dalam sambutannya, Uus Rustandi menyampaikan pesan yang penuh makna kepada para siswa-siswi yang telah menyelesaikan masa belajar mereka di SMPN 3 Karawang Timur.


 "Setelah keluar dari sekolah ini dan melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi, saya berharap kalian dapat menjadi anak yang membanggakan kedua orang tua. Mereka adalah pahlawan yang telah mengantarkan kalian menjadi anak yang cerdas, pintar, dan berakhlak baik," ujar Uus Rustandi.


Lebih lanjut, ia menekankan pentingnya menghargai guru. "Hargailah guru-guru kalian yang telah memberikan ilmu dengan penuh kesabaran dan keikhlasan. Jangan sampai kalian tertinggal dalam menuntut ilmu," tegasnya. 


Selain itu, ia juga mengingatkan para siswa untuk menjaga nama baik sekolah yang telah menjadi tempat mereka menimba ilmu.

Drs. Ade Permana, Ketua Komite SMPN 3 Kartim, mewakili para orang tua, mengucapkan terima kasih kepada para guru dan seluruh pihak sekolah. 


"Kami sangat berterima kasih kepada guru-guru yang telah mendidik anak-anak kami hingga meraih kelulusan, serta kepada kepala sekolah dan pengurus lainnya yang telah mengasuh, mengawal, dan mengawasi anak-anak selama di sekolah," ungkapnya.


Ia juga mengingatkan para siswa untuk menjalankan pesan dari kepala sekolah dengan sungguh-sungguh. 


"Kepada siswa-siswi yang akan melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi, saya berharap pesan yang disampaikan kepala sekolah dapat dimengerti dan dijalankan dengan baik," tambahnya.


Acara pelepasan ini disambut dengan antusiasme oleh seluruh siswa-siswi kelas IX sebagai bentuk rasa syukur dan suka cita atas kelulusan yang mereka raih. 


Moment ini menjadi kenangan indah yang menandai akhir dari perjalanan mereka di SMPN 3 Karawang Timur dan awal dari langkah baru menuju masa depan yang lebih cerah.



• Daryadi 


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • SMPN 3 Karawang Timur Lepas 230 Siswa, Kepala Sekolah dan Komite Sampaikan Pesan Mendalam

Terkini

Topik Populer

Iklan