Iklan

terkini

Sinergitas Bhabinkamtibmas dan Babinsa di Desa Sekarwangi: Wujudkan Kamtibmas Aman dan Kondusif

MEDIA CETAK & ONLINE NUANSA METRO
Rabu, 29 Mei 2024, 20:55 WIB Last Updated 2024-05-29T13:55:17Z
Bhabinkamtibmas Polsek Rawamerta bersama Babinsa dari Koramil 0403 Rawamerta saat mengunjungi kantor Desa Sekarwangi, Rabu (29/05/2024).


Metroplus.id - Karawang |  Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di Desa Sekarwangi, sinergitas antara TNI dan Polri sangat diperlukan.


Bhabinkamtibmas Polsek Rawamerta bersama Babinsa dari Koramil 0403 Rawamerta rutin berkolaborasi untuk menciptakan lingkungan yang aman dan tertib bagi masyarakat di desa binaan mereka.


Kolaborasi ini terwujud melalui komunikasi yang baik antara kedua belah pihak, yang membuat tugas di lapangan terasa lebih ringan dan memberikan rasa nyaman serta terlindungi bagi masyarakat.


Kebersamaan dan kekompakan antara Bhabinkamtibmas dan Babinsa terlihat jelas saat mereka berada di Desa Sekarwangi, Kecamatan Rawamerta, Karawang, pada Rabu (29/05/2024).


Kegiatan tersebut tidak hanya bertujuan untuk menciptakan keamanan tetapi juga untuk memberikan motivasi kepada warga binaan.


Kehadiran Babinkamtibmas dan Babinsa secara rutin di desa binaan merupakan bagian dari upaya mereka untuk mendekatkan diri kepada masyarakat dan mendengar langsung aspirasi serta permasalahan yang ada.


Kapolres Karawang, AKBP Wirdhanto Hadicaksono, S.I.K., M.Si., melalui Kapolsek Rawamerta, IPTU Ulan Sonjaya, S.H., menekankan pentingnya sinergi antara TNI dan Polri dalam menjaga Kamtibmas.


"Berbagai permasalahan Kamtibmas memerlukan kerja sama yang erat di semua tingkatan. Sinergi antara TNI dan Polri sangat dibutuhkan dalam penanganan gangguan Kamtibmas di masyarakat. Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak Polsek dalam menjaga keamanan dan ketertiban," jelasnya.


Kapolsek menambahkan bahwa kegiatan sambang yang dilakukan Bhabinkamtibmas merupakan kegiatan rutin yang bertujuan untuk memberikan pembinaan dan himbauan Kamtibmas kepada masyarakat.


"Kegiatan ini adalah bagian dari upaya menciptakan situasi yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polsek Rawamerta," tambah IPTU Ulan Sonjaya.


Lanjut Kapolsek, sinergi ini diharapkan dapat terus berjalan baik sehingga mampu mewujudkan lingkungan yang kondusif dan sejahtera bagi seluruh warga.



Penulis: Mat Rahmat
Editor: Mustapid

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Sinergitas Bhabinkamtibmas dan Babinsa di Desa Sekarwangi: Wujudkan Kamtibmas Aman dan Kondusif

Terkini

Topik Populer

Iklan