Iklan

terkini

Sambangi Pemuda yang Masih Nongkrong, Patroli Polsek Rawamerta Sampaikan Himbauan Kamtibmas

MEDIA CETAK & ONLINE NUANSA METRO
Senin, 27 Mei 2024, 21:39 WIB Last Updated 2024-05-27T14:39:06Z
 anggota patroli Polsek Rawamerta Polres Karawang saat melaksanakan patroli wilayah di Desa Sukamerta, Kecamatan Rawamerta, Minggu (26/05/2023) malam.

Metroplus.id - Karawang |  Dalam upaya menciptakan situasi yang aman dan kondusif serta mencegah terjadinya gangguan kamtibmas, anggota patroli Polsek Rawamerta Polres Karawang Polda Jabar melaksanakan patroli wilayah di Desa Sukamerta, Kecamatan Rawamerta, pada Minggu (26/05/2023) malam.


Selama patroli, anggota Polsek Rawamerta menyambangi sekelompok pemuda yang masih nongkrong di pos ronda di pinggir jalan raya Sukamerta.

 
Anggota menyampaikan pesan dan himbauan kamtibmas kepada para pemuda tersebut, mengingatkan bahwa waktu sudah larut malam dan menjelang pagi, sehingga sebaiknya mereka segera pulang ke rumah masing-masing.


Kapolres Karawang, AKBP Wirdhanto Hadicaksono, S.I.K., M.Si., melalui Kapolsek Rawamerta, IPTU Ulan Sonjaya, S.H., menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meminimalisir potensi gangguan kamtibmas akibat perilaku sekelompok remaja yang berkumpul hingga larut malam.


"Kegiatan patroli ini juga untuk mencegah dan mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas pada jam-jam rawan. Dengan menjaga kewaspadaan dan ketertiban, tentu akan tercipta situasi kamtibmas yang aman dan kondusif," jelas Kapolsek Rawamerta.


Kehadiran patroli polisi di tengah masyarakat, terutama pada malam hari, diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga.


Selain itu, Kapolsek melanjutkan, pesan kamtibmas yang disampaikan secara langsung kepada pemuda-pemuda tersebut diharapkan dapat meningkatkan kesadaran mereka akan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing.


"Dengan rutinnya patroli dan komunikasi yang baik antara polisi dan masyarakat, Polsek Rawamerta berkomitmen untuk terus menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya, sehingga seluruh warga dapat menjalani aktivitas sehari-hari dengan tenang dan aman," tutur Kapolsek.


Penulis: Mat Rahmat
Editor: Mustapid

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Sambangi Pemuda yang Masih Nongkrong, Patroli Polsek Rawamerta Sampaikan Himbauan Kamtibmas

Terkini

Topik Populer

Iklan