Iklan

terkini

Program 'Jaksa Masuk Sekolah', Siswa SMAN 2 Karawang Dibekali Penyuluhan Hukum

MEDIA CETAK & ONLINE NUANSA METRO
Selasa, 21 Mei 2024, 13:56 WIB Last Updated 2024-05-21T06:56:55Z


Foto : Kasi Intel Kejari Karawang saat menyampaikan penyuluhan di SMAN 2 Karawang 

Nuansa Metro - Karawang | Kejaksaan Negeri Karawang terus gencar menjalankan program "Jaksa Masuk Sekolah" untuk memberikan penyuluhan hukum pada siswa siswi mulai dari tingkatan SMP, SMA dan SMK.

Bertempat di Aula SMAN 2 Karawang, Kasi Intel Kejari Karawang, Adi Sugiarto memberikan penyuluhan hukum dengan tema peran Jaksa pada kasus yang menimpa anak anak serta pertimbangan pada anak yang berhadapan dengan hukum di wilayah Kabupaten Karawang, Selasa (21/5/2024).

Plt Kepala SMAN 2 Karawang, DR. Epul Saepul, S.Pf.,M.Pd menyambut baik kegiatan jaksa masuk sekolah.

"Ini membuktikan bahwa Kejasaan Negeri Karawang memberikan perhatian pada siswa dengan memberikan penyuluhan hukum agar siswa sadar hukum karena saat ini banyak kasus hukum  yang menimpa anak dibawah umur," ucap Epul.

Epul menuturkan, misi dari jaksa masuk sekolah yaitu, memberikan penyuluhan hukum salah satunya dengan tindakan preventif atau pencegahan untuk meminimalisir terhadap pelanggaran pelanggaran hukum yang dilakukan para siswa.

"Kami sangat mengaperesiasi program jaksa masuk sekolah, agar siswa dibekali dan diedukasi agar anak anak tidak terlibat tindakan kriminalitas, karena anak usia SMA sudah  memasuki masa dewasa yang sedang mencari jati dirinya, maka dari itu harus dibekali kesadaran hukum," ujarnya.

Foto : Kasi Intel Kejari Karawang, Adi Sugiarto bersama Plt Kepala SMAN 2 Karawang, DR. Epul Saepu

Epul berharap dengan telah dibekali penyuluhan hukum dari Kejaksaan Negeri Karawang, semoga siswa siswi SMAN 2 Karawang lebih sadar hukum, dengan menjauhi Narkoba, tawuran, kejahatan seksual dan perbuatan perbuatan lainnya yang dapat merugikan dirinya, orang tua dan keluarga.



• IRF/Red 

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Program 'Jaksa Masuk Sekolah', Siswa SMAN 2 Karawang Dibekali Penyuluhan Hukum

Terkini

Topik Populer

Iklan