Iklan

terkini

Polsek Klari dan Koramil 0412/Klari Galang Jumat Bersih di Taman Makam Pahlawan Pancawati

MEDIA CETAK & ONLINE NUANSA METRO
Jumat, 31 Mei 2024, 15:05 WIB Last Updated 2024-05-31T08:06:13Z


Foto : Saat penanaman pohon dilingkungan Taman Makam Pahlawan Pancawati 


Nuansa Metro - Karawang |  Sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan yang asri dan hijau, Sinergitas TNI-POLRI Polsek Klari Polres Karawang bersama Koramil 0412/Klari Kodim 0604/Karawang dan Masyarakat melaksanakan program "Jumat Bersih" dengan cara melakukan penanaman pohon mahoni dan kerja bakti bersih bersih sampah di area jalan Taman Makam Pahlawan (TMP) desa Pancawati Kec Klari Kab Karawang. Pada Jumat pagi (31/05/2024) jam 08.00 wib


Sebelum penanaman pohon dan kerja bakti di gelar, terlebih dulu melaksanakan apel kesiapan di halaman depan taman makam pahlawan dipimpin langsung oleh Danramil 0412/Klari Kapten Inf Beneami Hulu 


Kegiatan penanaman pohon tersebut turut dihadiri Danramil 0412/Klari Kapten Inf Beneami Hulu beserta 15 Anggota Koramil 0412/Klari, Kapolsek Klari Kompol Andryan Nugraha SH diwakili Plh Kapolsek Klari AKP Rigel Suhakso SH berserta 12 anggota Polsek Klari, Anggota Linmas dan petugas kebersihan taman makam pahlawan 


Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono.S.I.K.,M.Si melalui Plh Kapolsek Klari AKP Rigel Suhakso SH didampingi Kasi Humas Polsek Klari Aiptu Asep Saeful Zaelani mengatakan, penanaman pohon mahoni ini adalah salah satu bentuk kegiatan komsos yang dilakukan oleh Polsek Klari Polres Karawang dan Koramil 0412/Klari Kodim 0604/ Karawang bersama masyarakat. 


Ia juga menjelaskan bahwa penanaman pohon mahoni ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas udara, sehingga dapat meningkatkan kesehatan masyarakat dan penghijauan alam. Kegiatan penanaman pohon dilaksanakan di sepanjang jalan menuju Taman Makam Pahlawan ( TMP ) Pancawati, yang merupakan salah satu akses utama menuju ke pemakaman.


Lebih lanjut, ia menjelaskan menanam pohon sama juga dengan menghijaukan kembali alam, dengan demikian lingkungan akan menjadi sejuk, segar dan asri. Momen menanam sama juga menabung untuk hari depan. Pohon yang sudah ditanam sekarang, suatu saat nanti kalau sudah besar dapat dimanfaatkan untuk kepentingan bersama masyarakat, baik sebagai obat-obatan, maupun sebagai sumber oksigen.


Di tempat terpisah, Komandan Kodim 0604/Karawang Letkol Inf Dede Hermawan. S.M. M.I.P melalui Danramil 0412/Klari Kapten Inf Beneami Hulu, berharap penanaman pohon di lingkungan taman makam pahlawan ini dapat menjadi upaya dalam memperbaharui alam dalam menciptakan udara yang bersih. 



Kegiatan ini juga dilakukan sebagai bentuk peran aktif Sinergitas TNI-POLRI Khususnya Anggota Koramil 0412/ Jajaran Kodim 0604/Karawang hadir di tengah-tengah masyarakat dalam setiap pelaksanaan tugasnya. Ia mengapresiasi kerjasama yang baik antara TNI, POLRI dan pemerintah desa serta masyarakat dalam menjaga lingkungan hidup.



•  Oya

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Polsek Klari dan Koramil 0412/Klari Galang Jumat Bersih di Taman Makam Pahlawan Pancawati

Terkini

Topik Populer

Iklan