Iklan

terkini

Polemik Jabatan Ganda, Heri Herdiana Pilih PKH, Camat Menunggu Tindak Lanjut

MEDIA CETAK & ONLINE NUANSA METRO
Jumat, 31 Mei 2024, 14:25 WIB Last Updated 2024-05-31T07:43:47Z



Foto : Kabid Perlindungan Jaminan Sosial (Linjamsos) Dinas Sosial Kabupaten Karawang, Asep Achmad 

Nuansa Metro - Karawang |  Polemik kasus rangkap jabatan Heri Herdiana selaku Sekdes Sukaluyu dan pendamping PKH Kecamata  Jatisari terus bergulir dan menjadi sorotan publik.


Kabid Perlindungan Jaminan Sosial (Linjamsos) Dinas Sosial Kabupaten Karawang, Asep Achmad mengatakan, pihaknya telah mengadakan rapat dengan mengundang Heri Herdiana beserta Camat Jatisari dan Camat Telukjambe Timur untuk menyelesaikan polemik tersebut.


"Hasil dari rapat tersebut, Heri Herdiana menegaskan memilih sebagai PKH, dan kami pun sudah mengirimkan surat ke kementerian sosial terkait keinginan yang bersangkutan yang tetap ingin menjadi PKH," ucap Asep saat ditemui awak media dikantornya, Jum'at (30/5/2024).


Foto : Surat pernyataan Herdiana ke Camat Telukjambe Timur yang bertolak belakang dengan surat pernyataannya ke Dinsos Karawang.

Di tempat terpisah, Camat Telukjambe Timur M. Saefullah mengatakan, pihaknya sudah memanggil Herdiana, untuk menegaskan akan memilih menjabat Sekdes atau PKH dan yang bersangkutan memilih jabatan sebagai Sekdes dan disertai dengan surat pernyataan yang ditulis dan ditanda tanganinya langsung.


Disinggung terkait apakah Heri Herdiana akan diberhentikan sebagai Sekdes, Syaedullah menegaskan, hal tersebut merupakan wewenang Kepala desa Sukaluyu Hj Lina Herlina, untuk segera di tindak lanjuti sesuai aturan yang berlaku.


"Camat tidak memiliki wewenang dalam mengangkat dan memberhentikan perangkat desa termasuk Sekdes, Camat hanya menerima usulan dari kepala desa," ujar Camat Telukjambe Timur M Saefullah.


Dikatakan Syaefullah, pihaknya sudah beberapa kali rapat dengan Dinsos ikhwal rangkap jabatan Sekdes Sukaluyu atau pendamping PKH yang mengangkat Sekdes itu kades.



"Jadi seluruh nya tanggung jawab  Kades, Silahlan hubungi Kades Sukaluyu," tandasnya.



• IRF 

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Polemik Jabatan Ganda, Heri Herdiana Pilih PKH, Camat Menunggu Tindak Lanjut

Terkini

Topik Populer

Iklan