Iklan

terkini

Pentas Kebudayaan dan Seni Warnai Graduation Ceremony SMP PGRI Pangkalan Angkatan ke-54

MEDIA CETAK & ONLINE NUANSA METRO
Kamis, 30 Mei 2024, 23:55 WIB Last Updated 2024-05-30T16:55:47Z
Acara perpisahan siswa kelas IX SMP PGRI Pangkalan Karawang Kamis (30 Mei 2024).


Metroplus.id - Karawang |  Kampus SMP PGRI Pangkalan di Desa Cintawargi, Kecamatan Tegalwaru, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, pada Kamis (30 Mei 2024), dipenuhi suasana meriah dan khidmat dalam perayaan Graduation Ceremony angkatan ke-54.


Sebanyak 254 siswa-siswi dari tujuh kelas dinyatakan lulus dan siap melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi.


Mengusung tema "Menuju Indonesia Generasi Emas, Lestarikan Budaya Melalui Karya", acara ini dibuka dengan pagelaran budaya tradisional yang menampilkan kesenian Degung.


Tim Lingkungan Seni Degung SMP PGRI Pangkalan yang sebelumnya meraih Juara 1 Tingkat Komisariat tampil memukau, menambah keistimewaan acara.


Prosesi pelepasan siswa-siswi yang telah menghabiskan kurang lebih tiga tahun di SMP PGRI Pangkalan berlangsung khidmat. Para siswa secara simbolis dikembalikan kepada wali murid oleh Kepala Sekolah SMP PGRI Pangkalan, Hj. Yuliantini S.Pd., yang diterima oleh Komite Sekolah mewakili para wali murid.


Dalam sambutannya, Hj. Yuliantini S.Pd. menyampaikan permohonan maaf kepada para wali murid atas segala kekurangan selama masa pendidikan anak-anak mereka di sekolah.


"Segala yang kami lakukan didasari oleh hati yang tulus dan penuh tanggung jawab dalam mendidik anak-anak. Harapan kami, mereka dibekali dengan ilmu pengetahuan dan budi pekerti yang luhur, sehingga ketika mereka berlayar di samudra kehidupan yang luas, mereka dapat berakhlak mulia dan bermanfaat bagi sesamanya," ujarnya.


Beliau juga mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah membantu terselenggaranya kegiatan ini dan mendukung terciptanya iklim pendidikan yang harmonis.


Pada kesempatan ini, penghargaan khusus diberikan kepada siswa terbaik, yaitu Apriani dan Muhammad Rapi Bintang dari kelas 9A, sebagai inspirasi bagi teman-teman lainnya untuk terus berusaha dan berprestasi.


Graduation Ceremony SMP PGRI Pangkalan kali ini tidak hanya menjadi momen perpisahan, tetapi juga ajang melestarikan dan mempromosikan budaya tradisional, sejalan dengan tema yang diusung.


 

Penulis: Mat Rahmat
Editor: Mustapid

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pentas Kebudayaan dan Seni Warnai Graduation Ceremony SMP PGRI Pangkalan Angkatan ke-54

Terkini

Topik Populer

Iklan