Iklan

terkini

Penanaman Perdana Tanaman Ulang di PT. Perkebunan Nusantara IV Regional II Unit Adolina Afdeling VIII Blok 03 AC Tahun 2024

MEDIA CETAK & ONLINE NUANSA METRO
Kamis, 30 Mei 2024, 15:28 WIB Last Updated 2024-05-30T08:29:07Z


Foto : acara penanaman perdana tanaman ulang (TU) di Afdeling VIII Blok 03 AC, Desa Bandar Kuala, Kecamatan Galang, Kabupaten Deli Serdang.

Nuansa Metro - Deli Serdang |  PT. Perkebunan Nusantara IV Regional II Unit Adolina mengadakan acara penanaman perdana tanaman ulang (TU) di Afdeling VIII Blok 03 AC, Desa Bandar Kuala, Kecamatan Galang, Kabupaten Deli Serdang. Acara ini dimulai pada pukul 09.30 WIB dengan doa syafaat yang dipimpin oleh Ust. Hamid Dasopang.


Manager PT. Perkebunan Nusantara IV Regional II Unit Adolina, Yudhi Hari Prabowo, menyampaikan sambutannya dengan ucapan syukur atas kesehatan dan cuaca cerah yang mendukung acara ini. 


Beliau mengapresiasi kehadiran para undangan termasuk Iwan, Budi Susilo, Gurning, Muspika Danramil Galang, Kapolsek, Camat, pekerja TNI, anak-anak yatim piatu, dan tokoh masyarakat.


Yudhi menjelaskan bahwa penanaman perdana ini mencakup luas area sekitar 700 hektar dengan setiap hektar ditanami 143 pohon kelapa sawit yang berumur 12 bulan. Diharapkan produksi buah sawit mencapai 15-20 ton per hektar. 


Beliau juga mengucapkan terima kasih kepada Brigif Galang, Kapolsek, Camat, Kepala Desa Bandar Kuala, ormas-ormas, dan seluruh warga desa atas kerjasamanya dalam acara ini.


Setelah sambutan Yudhi, acara dilanjutkan dengan pembagian beras 10 kg dan amplop berisi kebutuhan sekolah untuk anak-anak yatim piatu oleh manajer perkebunan beserta stafnya.


Kolonel Infantri Adi Amin, yang diwakili oleh ajudannya, menyampaikan kesiapan Brigif untuk membantu keamanan dalam pelaksanaan penanaman perdana di Afdeling VIII Blok 03 AC. Terima kasih juga disampaikan kepada seluruh pihak yang telah bekerjasama.


Kepala Regional II PTPN IV, Sudharman Bakti, menegaskan bahwa penanaman perdana di Desa Bandar Kuala melibatkan sekitar 700 hektar dan merupakan bagian dari total luas area tanam perdana sekitar 7.700 hektar di PTPN IV Regional II Adolina. Beliau menyampaikan harapannya agar kegiatan ini dapat meningkatkan motivasi untuk menghasilkan buah sawit yang lebih baik, sehingga kesejahteraan karyawan dapat ditingkatkan.


Azhir kemudian memberikan briefing instruksi tentang teknik penanaman kelapa sawit yang benar. Menurutnya, teknik penanaman yang baik sangat berpengaruh terhadap kualitas dan hasil buah sawit.


Acara dilanjutkan dengan makan siang yang diawali dengan pemotongan nasi tumpeng oleh manajer Adolina dan staf, diiringi hiburan tarian Sangricerta dari Desa Pantai Cermin, Kecamatan Perbaungan, dan musik. Acara ditutup dengan sesi foto bersama seluruh karyawan dan undangan.



Penanaman perdana ini bukan sekedar seremoni, namun kegiatan penting yang diharapkan dapat memberikan hasil yang maksimal untuk kesejahteraan seluruh karyawan PT. Perkebunan Nusantara IV.



•  Romson Nainggolan 

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Penanaman Perdana Tanaman Ulang di PT. Perkebunan Nusantara IV Regional II Unit Adolina Afdeling VIII Blok 03 AC Tahun 2024

Terkini

Topik Populer

Iklan