Iklan

terkini

Pemerintah Hadir, 28 Ribu Kartu Indonesia Sehat Dibagikan Untuk Warga Deli Serdang Kurang Mampu

MEDIA CETAK & ONLINE NUANSA METRO
Selasa, 14 Mei 2024, 06:03 WIB Last Updated 2024-05-13T23:03:45Z



Nuansa Metro - Lubuk Pakam |  Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Deli Serdang, Dr. Asri Ludin Tambunan menyebutkan, mulai menjabat sebagai Kadis, pada Mei 2023 lalu sampai dengan hari ini, bertambah 28 ribu warga kurang mampu di Deli Serdang yang mendapatkan Kartu Indonesia Sehat (KIS) atau Kartu Penerima Bantuan Iuran (PBI) Jaminan Kesehatan.

Demikian dikatakannya saat menghadiri acara Pertemuan Agent of Change yang dilaksanakan di Puskesmas Pematang Johar, Kabupaten Deli Serdang, Senin (13/5/2024).

“Sampai hari ini, mulai saya duduk di Kepala Dinas setahun yang lalu, kita telah menerbitkan hampir 28 ribu Kartu Indonesia Sehat (KIS). Mudah-mudahan walaupun itu saya tahu jauh dari kurang untuk warga yang membutuhkan, paling gak dua bulan belakangan ini saya merasa masyarakat yang membutuhkan sudah bisa mendapat jaminan Kesehatan,” ujar pria yang akrab disapa Dr. Aci tersebut.

Pihaknya berharap dalam dua bulan ke depan dengan pendataan yang dilakukan para kader kesehatan dan bidan, orang-orang yang benar-benar membutuhkan kartu tersebut bisa segera diberikan.

“Kalau mereka sudah punya kartu ini, maka sudah punya pegangan satu modal dasar untuk berobat. Jadi tidak lagi bergantung sama keluarga lainnya. Karena kalau sudah sakit biasanya semuanya dilibatkan. Mertuanya dilibatkan, orangtuanya dilibatkan, sampai kepala desanya juga dilibatkan,” ujarnya.

Di acara yang bertema “Mari Menuju Masa Muda Sehat, Hari tua nikmat tanpa Penyakit” ini, Dr. Aci juga membagikan 150 Kartu Indonesia Sehat (KIS) kepada warga yang kurang mampu tersebut, mereka mulai dari ibu hamil, warga yang sedang sakit dan lainnya.

"Mudah-mudahan ini bisa membantu warga Kabupaten Deli Serdang. Paling tidak ini menjadi jawaban bahwa Pemerintah itu hadir di tengah-tengah masyarakatnya,” ujar Dr.Aci.


•  Romson nainggolan,Amd.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pemerintah Hadir, 28 Ribu Kartu Indonesia Sehat Dibagikan Untuk Warga Deli Serdang Kurang Mampu

Terkini

Topik Populer

Iklan