Iklan

terkini

Rakernas V PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri Diminta Kembali Jadi Ketua Umum

MEDIA CETAK & ONLINE NUANSA METRO
Minggu, 26 Mei 2024, 21:15 WIB Last Updated 2024-05-26T14:17:10Z


Foto : Rakernas V PDIP yang digelar di Beach City International Stadium, Ancol, Jakarta Utara.

Nuansa Metro - Jakarta |  Ketua DPP PDIP, Puan Maharani, membacakan hasil rekomendasi Rakernas V PDIP yang digelar di Beach City International Stadium, Ancol, Jakarta Utara. Salah satu poin penting yang dibacakan Puan adalah permintaan agar Megawati Soekarnoputri kembali menjabat sebagai Ketua Umum PDIP.


Dalam poin ke-16 rekomendasi tersebut, Rakernas V PDIP melakukan kajian mendalam terhadap berbagai persoalan nasional dan internasional yang berpotensi menimbulkan kerawanan. 


PDIP menegaskan perlunya langkah mitigasi agar persoalan tersebut tidak berkembang menjadi krisis. PDIP juga memberikan kewenangan penuh kepada Ketua Umum untuk menentukan sikap politik partai terhadap pemerintah.


"Rakernas V memandang pentingnya keteguhan kepemimpinan partai dalam menghadapi transisi pemerintahan ke depan. Oleh karena itu, Rakernas V partai memberikan kewenangan penuh kepada Ketua Umum PDI Perjuangan sesuai dengan ketentuan Pasal 15 Anggaran Rumah Tangga PDI Perjuangan untuk menentukan sikap politik partai terhadap pemerintah," ujar Puan Maharani dalam pidatonya.


Pada poin ke-17, rekomendasi Rakernas V meminta agar Megawati Soekarnoputri kembali menjadi Ketua Umum PDIP. Permintaan ini didasarkan pada pandangan pimpinan daerah PDIP di seluruh Indonesia.


"Rakernas V partai setelah mendengarkan pandangan umum DPD PDI Perjuangan se-Indonesia memohon kesediaan Prof. Dr. Megawati Soekarnoputri untuk dapat diangkat dan ditetapkan kembali sebagai Ketua Umum PDI Perjuangan, periode 2025-2030 pada Kongres VI tahun 2025," tegas Puan.


Rekomendasi ini menunjukkan keyakinan PDIP terhadap kepemimpinan Megawati dalam menghadapi tantangan politik di masa depan.


Dengan pengalaman dan keteguhannya, PDIP berharap Megawati dapat membawa partai tersebut terus maju dan berkontribusi positif bagi bangsa dan negara.



• ZuL 

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Rakernas V PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri Diminta Kembali Jadi Ketua Umum

Terkini

Topik Populer

Iklan