Iklan

terkini

Partisipasi Warga dan Dukungan DPD J.P.K.P Bekasi, Pembangunan Pagar TPU di Desa Hegarmanah Berjalan Lancar

MEDIA CETAK & ONLINE NUANSA METRO
Kamis, 30 Mei 2024, 22:04 WIB Last Updated 2024-05-30T15:04:57Z


Foto : Pembangunan pagar TPU di desa Hegarmanah kecamatan Cikarang Timur kabupaten Bekasi 

Nuansa Metro - Bekasi |  Pemagaran tempat pemakaman umum (TPU) di kampung Caplek Dusun 3 dan Kampung Rancamalaka Dusun 3 Desa Hegarmanah kecamatan Cikarang Timur kabupaten Bekasi provinsi Jawa Barat mendapat apresiasi dari berbagai pihak, salah satunya dari DPD Jaringan Pengawas Kebijakan Pemerintah (J.P.K.P) kabupaten Bekasi melalui Ketua DPD, Deden Guntara.


Pasalnya, menurut Deden, pembangunan pagar tempat pemakaman umum (TPU) nantinya diharapkan akan menjadi lebih baik dan lebih rapi, sehingga lebih enak dan nyaman dipandang oleh masyarakat umum dan tidak terlihat angker atau menakutkan.


Diketahui, pekerjaan pembangunan pagar TPU yang bersumber dari Anggaran Dana Desa (APBN ) Hegarmanah kecamatan Cikarang Timur itu dilaksanakan oleh Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Desa (LPMD) dan pemerintah desa Hegarmanah, dengan anggaran sebesar 142 551 950 dengan volume panjang : 173 M dan Tinggi 1.2 M.


”Selain mengapresiasi pembangunan pagar TPU itu, tentunya kami dari DPD J.P.K.P kabupaten Bekasi juga akan mengawasi pembangunan pagar TPU tersebut agar pengerjaan proyek ini baik. Bahkan dari masyarakat pun harus ikut dalam pengawasannya," ungkap Deden. 


Proyek pagar TPU ini mendapat banyak apresiasi dari warga sekitar serta mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Desa Hegarmanah.


Hal itu diungkapkan warga Kp. Panyosogan dusun 3 bernama Ahmad Fatoni berharap keberadaan pekerjaan pemagaran TPU di kampung Caplek Dusun 3 dan Kampung Rancamalaka Dusun 3 itu sangat dirasakan tepat dan dapat bermanfaat bagi warga sekitar.


Foto : Ketua DPD Jaringan Pengawas Kebijakan Pemerintah (J.P.K.P) kabupaten Bekasi, Deden Guntara 

"Terimakasih kami ucapkan kepada Pemerintah Desa Hegarmanah dan LPMD selaku penanggung jawab pekerjaan pagar TPU ini,” ucap Ahmad Fatoni yang sedang melihat-lihat pekerjaan tersebut di lokasi.



• Na

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Partisipasi Warga dan Dukungan DPD J.P.K.P Bekasi, Pembangunan Pagar TPU di Desa Hegarmanah Berjalan Lancar

Terkini

Topik Populer

Iklan