Iklan

terkini

Minimarket di Cikampek Selatan Dibobol Maling, Brankas Berisi Rp20 Juta Raib

MEDIA CETAK & ONLINE NUANSA METRO
Kamis, 23 Mei 2024, 12:04 WIB Last Updated 2024-05-25T12:46:45Z


Foto : Anggota Polsek Cikampek saat melakukan olah tempat kejadian perkara 

Nuansa Metro - Cikampek | Sebuah minimarket di kawasan Karawang menjadi korban aksi pencurian yang menyebabkan kerugian besar. Kejadian ini terjadi pada dini hari tadi, di mana pelaku berhasil membobol brankas minimarket yang berisi uang tunai sebesar Rp20 juta.

Menurut keterangan pihak kepolisian, aksi pencurian ini diduga dilakukan oleh lebih dari satu orang. Para pelaku berhasil masuk ke dalam minimarket dengan merusak pintu belakang menggunakan alat yang hingga kini masih diselidiki. Setelah berhasil masuk, mereka langsung menuju brankas yang terletak di ruang belakang minimarket.

Manajer minimarket, Budi Santoso, mengaku kaget saat pertama kali mengetahui kejadian tersebut. 

“Kami baru menyadari brankas dibobol saat membuka toko pagi ini. Segera setelah itu, kami melaporkan kejadian ini kepada pihak berwajib,” ujarnya.

Polisi yang datang ke lokasi kejadian segera melakukan olah TKP dan mengumpulkan barang bukti. Kapolsek Cikampek Kompol Aries Riyanto, menyatakan bahwa pihaknya akan melakukan penyelidikan mendalam untuk menangkap pelaku.

 "Kami sudah mengantongi beberapa petunjuk dan saat ini sedang menganalisa rekaman CCTV yang terpasang di sekitar lokasi," jelasnya.

Warga sekitar diimbau untuk meningkatkan kewaspadaan dan melaporkan setiap aktivitas mencurigakan kepada pihak berwenang.

 "Kami berharap pelaku bisa segera tertangkap dan diadili sesuai hukum yang berlaku," tambah Kapolsek.

Kejadian ini menambah daftar panjang kasus pencurian di wilayah Karawang, yang menuntut peningkatan keamanan dan patroli dari pihak kepolisian. 

Minimarket dan toko-toko lainnya di wilayah ini diharapkan dapat memperketat sistem keamanan mereka untuk mencegah kejadian serupa.


Sementara itu, pihak manajemen minimarket sedang berupaya memulihkan operasi mereka dan memastikan tidak ada lagi celah keamanan yang bisa dimanfaatkan oleh pelaku kejahatan di masa mendatang.


• IRF 

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Minimarket di Cikampek Selatan Dibobol Maling, Brankas Berisi Rp20 Juta Raib

Terkini

Topik Populer

Iklan