Iklan

terkini

Menuju Karawang Maju, Nasdem, Gerindra dan PKS Sepakat Usung H. Aep Sebagai Calon Bupati

MEDIA CETAK & ONLINE NUANSA METRO
Jumat, 24 Mei 2024, 16:04 WIB Last Updated 2024-05-25T12:43:10Z


Nuansa Metro - Karawang |  Tiga partai politik di Kabupaten Karawang secara resmi membentuk koalisi untuk menghadapi Pilkada 2024 mendatang. Partai Nasdem, Gerindra, dan PKS menyatukan kekuatan mereka dalam sebuah deklarasi yang digelar di Hall Resinda Hotel Karawang pada Jumat (24/5/2024).

Dalam acara deklarasi tersebut, Sekretaris DPC Partai Gerindra Kabupaten Karawang, H. Endang Sodikin, menyampaikan keyakinannya bahwa koalisi ini akan membawa kemenangan.

 "Insya Allah kemenangan ada di depan mata, dan kita menuju Karawang Maju," ucapnya dalam sambutannya.

Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Karawang, Dian Fahrud Jaman, juga mengungkapkan optimisme yang sama.

 "Kebersamaan ini kita bangun untuk mimpi besar yaitu Karawang Maju. Kami yakin menutup pemilu 2024 dengan kemenangan," ungkap Dian.

Dian menambahkan bahwa koalisi ini dibentuk untuk menciptakan pemimpin yang memiliki visi jauh ke depan.

 "Hari ini sejarah Karawang akan terukir dari tiga partai. Kita menyampaikan usulan yang sudah disepakati kepada DPW dan DPP partai kita masing-masing," tuturnya.

Sementara itu, Ketua DPD PKS juga menegaskan bahwa koalisi ini bertujuan untuk menciptakan Karawang yang aman, maju, dan sejahtera. 

"Untuk mewujudkan visi ini kita harus berkuasa atau memimpin, karena kalau tidak memimpin akan sulit," katanya.

Pada konferensi pers yang digelar setelah deklarasi, Dian Fahrud Jaman mengumumkan bahwa koalisi ini telah sepakat untuk mengusung H. Aep sebagai calon bupati.

 "Kita sepakat mengusung H. Aep sebagai calon bupati, tapi untuk wakilnya kita serahkan ke Partai Gerindra," ujar Dian.

Menanggapi hal tersebut, H. Endang Sodikin menjelaskan bahwa setiap partai dalam koalisi ini memiliki mekanisme tersendiri.

 "Posisinya koalisi hari ini adalah mengusulkan. Gerindra punya mekanisme sendiri, begitu juga Nasdem dan PKS. Bangunan koalisi ini adalah mengusulkan bakal calon bupati dan wakil bupati, dan insya Allah sudah kita serahkan ke DPP," tutup Endang Sodikin.

Dengan terbentuknya koalisi ini, ketiga partai berharap dapat membawa perubahan positif dan mewujudkan visi mereka untuk Karawang yang lebih baik.


• IRF
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Menuju Karawang Maju, Nasdem, Gerindra dan PKS Sepakat Usung H. Aep Sebagai Calon Bupati

Terkini

Topik Populer

Iklan