Iklan

terkini

Meningkatkan Kesempurnaan Syari'i, MUI Klari dan Kementerian Pertanian Adakan Bimtek Penyembelihan Hewan Kurban

MEDIA CETAK & ONLINE NUANSA METRO
Kamis, 30 Mei 2024, 12:25 WIB Last Updated 2024-05-30T05:28:13Z



Foto : kegiatan sosialisasi dan bimbingan teknis (bimtek) pelaksanaan kurban di tengah kewaspadaan penyakit hewan, yang diselenggarakan di aula kantor Kecamatan Klari Kabupaten Karawang. Pada Kamis (31/5/2024).


Nuansa Metro | Karawang Menjelang pelaksanaan Hari Raya Idul Adha, Kementerian Pertanian menggandeng Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Klari melaksanakan kegiatan sosialisasi dan bimbingan teknis (bimtek) pelaksanaan kurban di tengah kewaspadaan penyakit hewan, yang diselenggarakan di aula kantor Kecamatan Klari Kabupaten Karawang. Pada Kamis (31/5/2024).


Dengan narasumber sosialisasi bimbingan teknis disampaikan oleh KH Acon Basoni S.Pd dan KH Asep Saepudin pimpinan dari ponpes Khoirul Hikmah, dan Kepala UPTD Pertanian Drh. Ugih Sudiarto. Kegiatan diikuti dihadiri oleh Camat kecamatan Klari Panji Santoso SE, sekretaris camat Muhammad Reza Darmawan dan Kasie Kesejahteraan Sosial Firman Umbara juga diikuti sejumlah oleh pengurus MUI tingkat Kecamatan serta pengurus MUI Desa, se-kecamatan Klari.


“Kegiatan ini kita lakukan agar pengurus Masjid dan Mushala di Kecamatan Klari bisa menyelenggarakan pemotongan hewan kurban menjadi lebih baik secara Halalan dan Thoyyiban,” tutur KH Acon saat diwawancarai Nuansa Metro usai kegiatan


Tentunya dengan harapan setelah kegiatan ini, para pemotong lainnya ini dapat lebih memperhatikan kesempurnaan secara syar’i dalam segi penyembelihan, sehingga hewan yang dipotong menjadi halal dan baik. 


“Mudah-mudahan apa yang kita informasikan dalam proses pelatihan ini dapat diimplementasi masyarakat dalam memperhatikan proses penyembelihan hewan yang sesuai dengan tuntunan Islam,” harapnya. 


Sementara itu, Camat Klari Panji, memberikan apresiasi kepada MUI Kecamatan Klari yang telah menyelenggarakan kegiatan pelatihan ini.



“Kita sangat mendukung dan bahkan jika memungkinkan kegiatan ini dapat diselenggarakan setiap tahun. Sehingga masyarakat tidak salah dalam menyelenggarakan pemotongan hewan qurban maupun hewan ternak potong yang dijual oleh masyarakat kita,” ucapnya.



•  Oya

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Meningkatkan Kesempurnaan Syari'i, MUI Klari dan Kementerian Pertanian Adakan Bimtek Penyembelihan Hewan Kurban

Terkini

Topik Populer

Iklan