Iklan

terkini

KPU Karawang Lantik 927 Anggota PPS Untuk Sukseskan Pilkada 2024

MEDIA CETAK & ONLINE NUANSA METRO
Senin, 27 Mei 2024, 03:24 WIB Last Updated 2024-05-26T20:24:52Z


Foto : Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karawang saat acara pelantikan 927 Panitia Pemungutan Suara (PPS) di Hotel Mercure Karawang, Minggu (26/5/2024) sore.


Nuansa Metro - Karawang |  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karawang melantik 927 Panitia Pemungutan Suara (PPS) di Hotel Mercure Karawang, Minggu (26/5/2024) sore.


Ketua KPU Karawang, Mari Fitriyana memimpin langsung pelantikan dan 

pengambilan Sumpah Janji Anggota PPS se-Kabupaten Karawang yang akan bertugas di Pilkada 2024.


Ketua KPU Karawang Mari Fitriana menyampaikan selamat bertugas untuk petugas PPS yang sudah dilantik. 


"Mereka adalah orang pilihan dan diberikan amanah untuk menjadi anggota PPS, karena untuk menjadi anggota PPS tentunya tidak lah mudah, harus melewati tahapan-tahapan yang sudah ditentukan, mulai dari pendaftaran, verifikasi berkas, tes tulis dan interview. Ketika sudah melewati tahapan tersebut serta sesuai dengan ketentuan, maka mereka sudah dinyatakan lulus," ucapnya.


Mari berpesan kepada seluruh anggota PPS Pilkada 2024 Karawang, harus bisa menjaga integritas dalam melaksanakan tahapan-tahapan Pilkada 2024, agar pelaksanaan Pilkada 2024 bisa bejalan dengan lancar, sukses tanpa ekses.


"Kepada rekan-rekan yang sudah dilantik. Janji yang sudah diucapkan bukan hanya sekedar lip service, basa-basi, tentunya harus bisa menjaga integritas sebagai penyelenggara," tuturnya.


Sementara itu, Bupati Karawang H. Aep Syaepuloh dalam sambutannya mengatakan bahwa mengingat untuk pemilu-pemilu sebelumnya di Kota Pangkal Perjuangan selalu terlaksana dengan aman.


Maka dari itu pihaknya, meyakini Pilkada 2024 bisa terlaksana dengan kondusif sama dengan pemilu sebelumnya.


"Saya meyakini bahwa Pilkada 2024 Karawang akan terlaksana dengan kondusif. Karena Pilpres dan Pileg serantak sebelumnya, di Karawang tidak ada penmungutan suara ulang," pungkasnya.



• IRF 

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • KPU Karawang Lantik 927 Anggota PPS Untuk Sukseskan Pilkada 2024

Terkini

Topik Populer

Iklan