Iklan

terkini

KPU Kabupaten Karawang Menegaskan Berita Hoaks Tentang Caleg Terpilih

MEDIA CETAK & ONLINE NUANSA METRO
Kamis, 02 Mei 2024, 09:33 WIB Last Updated 2024-05-02T02:33:09Z


Foto : Ketua KPU Kabupaten Karawang, Mari Fitriana.

Nuansa Metro - Karawang |  Kabar yang beredar melalui portal berita patrolicyber.com dan media-indonews.com tentang penetapan caleg terpilih hasil Pemilu 2204 di Kabupaten Karawang telah mendapat tanggapan tegas dari Ketua KPU Kabupaten Karawang, Mari Fitriana.

Mari Fitriana menegaskan bahwa berita tersebut adalah hoaks. 

"Kami memastikan bahwa berita yang beredar tidak sesuai dengan Keputusan KPU Kabupaten Karawang Nomor 1213 Tahun 2024 tentang Hasil Pemilu Anggota DPRD Kabupaten Karawang 2024," ujarnya kepada wartawan pada Rabu (1/5/2024).

Saat ini, KPU Kabupaten Karawang belum dapat menggelar Pleno Penetapan Jumlah Perolehan Kursi dan Calon Terpilih karena masih terdapat sengketa di Dapil Karawang 4.

 "Kami masih menyelesaikan sengketa PHPU tersebut," tambahnya.

Mari Fitriana mengimbau kepada semua pihak untuk bersabar menunggu Pleno Penetapan Perolehan kursi dan calon terpilih. 

"Keputusan perolehan suara caleg sudah ditetapkan dalam Keputusan KPU Kabupaten Karawang Nomor 1213 tahun 2024 dan sudah final," tegasnya.

Lebih lanjut, portal berita patrolicyber.com dan media-indonews.com secara keliru mencantumkan caleg terpilih dari Partai Gerindra di Dapil Karawang 2 dan Dapil Karawang 6. Pada Dapil Karawang 2, tertulis Nana Nurhusna sebagai caleg terpilih, padahal seharusnya Iqbal Jamalulail.

Sementara pada Dapil Karawang 6, tertulis Dewi Yulianti, padahal seharusnya H. Endang Sodikin.

KPU Kabupaten Karawang menegaskan bahwa informasi yang sahih dan akurat akan disampaikan pada waktu yang tepat dan memohon dukungan serta kerjasama dari semua pihak.


• Red 

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • KPU Kabupaten Karawang Menegaskan Berita Hoaks Tentang Caleg Terpilih

Terkini

Topik Populer

Iklan