Iklan

terkini

Kapolsek Rawamerta Sambangi Tokoh Masyarakat Desa Sukamerta, Ajak Jaga Kamtibmas

MEDIA CETAK & ONLINE NUANSA METRO
Kamis, 30 Mei 2024, 05:19 WIB Last Updated 2024-05-29T22:19:11Z

Kapolsek Rawamerta mengunjungi Aan, seorang tokoh masyarakat Desa Sukamerta, Rabu (29/05/2024). 


Metroplus.id - Karawang | Dalam upaya mewujudkan Pilkada serentak 2024 yang aman dan damai, Polsek Rawamerta Polres Karawang menggelar kegiatan sambang Kamtibmas. Kapolsek Rawamerta, IPTU Ulan Sonjaya, S.H., bersama anggotanya, bertemu dengan tokoh masyarakat Desa Sukamerta, Rabu (29/05/2024).


Kapolsek Rawamerta mengunjungi Aan, seorang tokoh masyarakat Desa Sukamerta, untuk bersilaturahmi dan menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas menjelang Pilkada Kabupaten Karawang 2024.


"Kegiatan ini adalah bagian dari upaya Polres Karawang, khususnya Polsek Rawamerta, dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat selama proses Pilkada," kata Kapolsek.

Iptu Ulan Sonjaya menjelaskan bahwa sambang Kamtibmas ini bertujuan untuk membangun komunikasi dua arah antara Polri dan masyarakat, sehingga potensi gangguan Kamtibmas dapat diidentifikasi dan dicegah sebelum berkembang menjadi konflik sosial di Kecamatan Rawamerta.

“Kami mengajak semua elemen masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama Pilkada. Meskipun pilihan kita berbeda, persatuan dan kesatuan harus tetap dijaga. Pilihan boleh berbeda, tetapi kebersamaan harus tetap terpelihara,” ujar Iptu Ulan Sonjaya.

Kapolres Karawang, AKBP Wirdhanto Hadicaksono, S.I.K., M.Si., melalui Kapolsek Rawamerta, juga menekankan pentingnya Pilkada 2024 sebagai penentu masa depan daerah. Masyarakat diberikan kebebasan untuk memilih siapa yang layak menjadi Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Karawang serta Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat.

“Perbedaan pandangan dan pilihan adalah hal yang wajar dalam demokrasi. Namun, kita harus saling menghormati agar tidak terjadi perpecahan yang dapat menimbulkan gangguan Kamtibmas atau konflik sosial,” tambahnya.

Lanjut Kapolsek, kegiatan sambang Kamtibmas ini diharapkan dapat mempererat hubungan antara aparat keamanan dan masyarakat, serta memastikan pelaksanaan Pilkada yang aman, damai, dan kondusif di wilayah Kecamatan Rawamerta.


Penulis: Mat Rahmat
Editor: Mustapid

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kapolsek Rawamerta Sambangi Tokoh Masyarakat Desa Sukamerta, Ajak Jaga Kamtibmas

Terkini

Topik Populer

Iklan