Iklan

terkini

Kapolsek Klari Gelar Walimatussafarul Hajj di Mako Polsek Klari

MEDIA CETAK & ONLINE NUANSA METRO
Selasa, 28 Mei 2024, 19:14 WIB Last Updated 2024-05-28T12:16:31Z


Foto : Kapolsek Klari, Kompol Andryan Nugraha SH, beserta Ketua Bhayangkari Ranting Polsek Klari, Ibu Mariatien SE, menggelar acara Walimatussafarul Hajj di halaman Mako Polsek Klari, Polres Karawang, Selasa (28/5).


Nuansa Metro - Karawang |  Menjelang keberangkatan ke Tanah Suci untuk menunaikan ibadah haji, Kapolsek Klari, Kompol Andryan Nugraha SH, beserta Ketua Bhayangkari Ranting Polsek Klari, Ibu Mariatien SE, menggelar acara Walimatussafarul Hajj di halaman Mako Polsek Klari, Polres Karawang, Selasa (28/5).


Acara yang juga dikenal sebagai tradisi syukuran dan halal bil halal ini, menjadi momen penting untuk berpamitan dan memohon restu dari keluarga besar Polsek Klari dan masyarakat setempat.


Dalam sambutannya, Kapolsek Klari menyampaikan permohonan maaf dan doa restu kepada seluruh personel Polsek Klari serta jamaah yang hadir. 


"Mohon doanya, mudah-mudahan sehat, selamat, semua doa yang dipanjatkan dapat dikabulkan," ujar Kompol Andryan Nugraha. 


Ia juga memohon maaf lahir dan batin kepada semua pihak, jika selama ini terdapat kesalahan yang disengaja maupun tidak disengaja.


KH. Saefullah, yang turut mengisi acara tersebut, mengingatkan para calon haji bahwa mereka adalah tamu Allah selama berada di Tanah Suci. 


"Sebagai tamu Allah, para jamaah haji wajib menjaga sikap, akhlak, dan takwa mereka," ujarnya.


Acara ini juga dimeriahkan dengan pemberian santunan kepada anak yatim piatu di sekitar Mako Polsek Klari, sebagai bentuk kepedulian sosial dari keluarga besar Polsek Klari.


Hadir dalam acara tersebut sejumlah pejabat dan tokoh penting, di antaranya Camat Klari H. Panji Santoso SE, Danramil Klari Kapten INF Baenemi Hulu, serta Kapolsek Jatisari Kompol Bambang Sumitro, Kapolsek Ciampel AKP Hasanudin Bahar, Kapolsek Purwasari Ipda Nana, dan Kapolsek Lemahabang Ipda Herawati. Selain itu, para kepala dinas, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan perwakilan dari berbagai perusahaan dan mitra Polri di Kecamatan Klari juga turut hadir memberikan dukungan dan doa.


Acara Walimatussafarul Hajj ini diharapkan dapat menjadi sarana mempererat tali silaturahmi sekaligus memperkuat persiapan spiritual bagi para jamaah haji sebelum menunaikan rukun Islam yang kelima ini.



• Oya 

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kapolsek Klari Gelar Walimatussafarul Hajj di Mako Polsek Klari

Terkini

Topik Populer

Iklan