Iklan

terkini

Jalan Raya Pangakaran di Karawang Rusak Parah, Warga Keluhkan Kurangnya Perhatian dari Dinas PUPR

MEDIA CETAK & ONLINE NUANSA METRO
Sabtu, 25 Mei 2024, 11:12 WIB Last Updated 2024-05-25T12:42:32Z


Foto : Jalan Raya Pangakaran di Dusun Jamantri 2, Desa Sabajaya, Kecamatan Tirtajaya, Kabupaten Karawang

Nuansa Metro - Karawang | Jalan Raya Pangakaran di Dusun Jamantri 2, Desa Sabajaya, Kecamatan Tirtajaya, Kabupaten Karawang, mengalami kerusakan parah. Lubang-lubang yang dibiarkan tanpa perbaikan telah menyebabkan banyak kecelakaan, terutama bagi pengendara sepeda motor. 

Warga setempat menyatakan bahwa kerusakan ini sudah berlangsung sejak tahun 2023, namun hingga kini belum ada tindakan dari Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Karawang.

Asep, seorang warga setempat, dan Jek, seorang pengguna jalan, menyampaikan kekhawatirannya. 

"Jalan berlubang ini sudah lama belum ada perbaikan sama sekali sejak tahun 2023. Sudah sering pengguna jalan jatuh dari kendaraan akibat jalan berlobang. Heran saya, kenapa jalan yang berlubang dibiarkan begitu saja," ujar Asep. 

Ia menambahkan bahwa jalan tersebut sering dilalui oleh pejabat Kecamatan Tirtajaya, namun hingga kini rekomendasi untuk perbaikan jalan dari Camat Tirtajaya belum juga ditindaklanjuti oleh Dinas PUPR Karawang.

Keluhan serupa juga disampaikan oleh Wawan Gunawan alias Bagong, Sekretaris Ormas GMPI DPC Tirtajaya. Menurutnya, banyak pengendara jatuh karena jalan yang rusak dan berlubang, terutama saat musim hujan ketika lubang-lubang tersebut terisi air.

 "Saya heran, jalan rusak parah di Dusun Jamantri 2 Desa Sabajaya dibiarkan begitu saja sejak tahun 2023. Padahal jalan ini sering dilewati oleh instansi pemerintah Kecamatan Tirtajaya. Untuk Dinas PUPR Karawang, coba cek langsung ke lokasi, jangan diam seribu bahasa pura-pura tidak tahu," tegasnya.

Ia juga menyoroti kunjungan Bupati Aep Saepulloh ke Kecamatan Tirtajaya beberapa waktu lalu, di mana jalan berlubang ini dilewati. 

"Padahal waktu bulan puasa kemarin, Bupati pernah kunjungan ke Masjid Jami Baiturrahim di Dusun Krajan, Desa Tambaksumur, Kecamatan Tirtajaya. Masa tidak terasa jalan sudah jelek dan berlubang parah? Apakah karena Bupati pakai mobil, jadi tidak terasa jalan berlubang yang sudah ancur," tambahnya.

Warga Kecamatan Tirtajaya berharap agar Dinas PUPR Karawang segera mengambil tindakan untuk memperbaiki jalan yang rusak ini demi keselamatan pengguna jalan dan kenyamanan masyarakat setempat.


• Abdul Rojak 


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Jalan Raya Pangakaran di Karawang Rusak Parah, Warga Keluhkan Kurangnya Perhatian dari Dinas PUPR

Terkini

Topik Populer

Iklan