Iklan

terkini

Fraksi Golkar DPRD Jabar Soroti Longsor Jalan Provinsi di Karawang, Perbaikan Tambal Sulam Bukan Solusi

MEDIA CETAK & ONLINE NUANSA METRO
Kamis, 02 Mei 2024, 18:27 WIB Last Updated 2024-05-02T11:27:54Z


Foto : Jalan Provinsi yang amblas di wilayah desa Wanasari 

Nuansa Metro - Karawang |  Menindaklanjuti laporan dari masyarakat tentang jalan provinsi yang amblas dan mengakibatkan keretakan yang cukup parah dengan kedalaman sekitar 40 - 50 cm yang membahayakan bagi pengendara atau pengguna jalan.

Saat di konfirmasi Anggota Komisi V DPRD Provinsi Jabar Fraksi Golkar Hj. Sri Rahayu Agustina sapaan akrab "Mak Sri" mengatakan, sudah berulang kali terjadinya longsor jalan provinsi penghubung ke loji yang berlokasi di desa Wanasari Teluk jambe barat Karawang, mengundang ke keprihatinan dari anggota komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat, fraksi golkar Hj. Sri Rahayu Agustina.SH

Menurut Sri Rahayu, Sri merasa malu, setiap kali menerima laporan dari warga terkait jalan di desa Wanasari, dinas PUPR Jabar hanya memperbaiki jalan tersebut dengan cara di tambal, perbaikan tambal sulam jalan tersebut bukan solusi, harus dipasang tiang pancang, karena kejadian longsor dijalan provinsi tersebut sering terjadi bukan hanya satu atau dua kali.

"PUPR Karawang harus gerak cepat melaporkan kerusakan jalan provinsi di daerah Wanasari ke PUPR Jawa Barat untuk segera ditindak lanjuti agar tidak terjadi kerusakan yang lebih parah lagi. Harus segera dianggarkan kembali untuk rekontruksi yang baru, jika hanya tambal sulam percuma, jalan akan cepat rusak lagi," ungkapnya, Kamis (2/5/2024).

Sri menuturkan, jalan tersebut merupakan jalan provinsi merupakan jalan utama akses penghubung ke Stasiun Kereta cepat Jakarta-Bandung dan akses lingkar selatan yang terhubung ke Bogor dan Purwakarta.


"Whatsapp tersebut lalu saya kirim atau dimasukkan ke grup fraksi Golkar dan ditanggapi oleh Pak Ali Hasan dan beliau langsung meneruskan WhatsApp nya ke Bapak Bambang selaku kepala dinas PUPR Prov Jabar yang kebetulan sekarang menjabat sebagai Pj Wali Kota Bandung untuk segera memperbaiki jalan tersebut," tandasnya.



•  IRF/Red 

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Fraksi Golkar DPRD Jabar Soroti Longsor Jalan Provinsi di Karawang, Perbaikan Tambal Sulam Bukan Solusi

Terkini

Topik Populer

Iklan