Iklan

terkini

Forum RW Karawang Wetan Tegaskan Pembentukan Panitia Pemilihan Ketua RW 031 Perum Puri Raya Asri Sesuai Prosedur

MEDIA CETAK & ONLINE NUANSA METRO
Selasa, 14 Mei 2024, 10:16 WIB Last Updated 2024-05-14T03:23:37Z


illustrasi pemilihan ketua RW 

Nuansa Metro - Karawang |  Tokoh masyarakat dan warga RW 031 perumahan Puri Raya Asri Kelurahan Karawang Wetan membantah keras adanya pemberitaan di media online terkait pembentukan kepanitiaan Ketua RW yang tidak melalui prosedur.

Menurut RH salah satu tokoh masyarakat RW 031, pembentukan kepanitian pemilihan ketua RW 031 sudah melalui musyawarah dan mufakat dari warga perumahan Puri Raya Asri.

"Kami mengundang seluruh warga RW 031 untuk mengikuti rapat pembentukan panitia pemilihan RW 031 yang diselenggarakan pada 4 Mei 2024, dan Alhmadulillah rapat tersebut dihadiri seluruh tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan warga RW 031, sehingga akhirnya terbentuk lah susunan kepanitiaan pemilihan ketua RW 031 berdasarkan musyawarah mufakat," ucap RH yang juga masuk dalam susunan kepanitiaan pemilhan ketua RW, Selasa (14/5/2024).

Dikatakan RH, pembentukan panitia pun sudah dilaporkan dan sudah disetujui Lurah Karawang Wetan.

"Jadi tidaklah benar pembentukan panitia pemilihan RW tidak berjalan demokratis, pihaknya mengundang seluruh warga RW 031 untuk bermusyawarah dalam membentuk kepanitiaan ini, dan setiap RT ada perwakilan yang masuk dalam susunan kepanitiaan," katanya.

RH menuturkan, saat ini sudah ada dua calon yang akan maju dalam pemilihan ketua RW 031, semoga pemilihan ketua RW yang dilaksanakan pada akhir Mei nanti berjalan lancar, damai dan aman.

Ditempat terpisah ketua forum RW Karawang Wetan, Karya mengatakan, pihaknya sudah meminta klarifikasi ke Lurah dan panitia pemilihan RW, dan kedua belah pihak menyatakan pembentukan panitia pemilihan RW sudah berjalan sesuai prosedur berdasarkan musyawarah warga.

"Susunan  kepanitiaan pun sudah resmi ditandatangani para ketua RT dan diketahui Lurah Karawang Wetan dan sudah terbentuk dalam satu bundel proposal," ungkapnya.

Karya menegaskan, pihaknya mendukung penuh pembentukan kepanitiaan pemilihan ketua RW 031.

"Lanjutkan hingga terpilihnya ketua RW 031 berjalan dengan demokratis dan menghasilkan ketua RW yang amanah, tanggung jawab dan peduli pada masyarakat dan lingkungan RW 031," pungkasnya.



• IRF 

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Forum RW Karawang Wetan Tegaskan Pembentukan Panitia Pemilihan Ketua RW 031 Perum Puri Raya Asri Sesuai Prosedur

Terkini

Topik Populer

Iklan