Iklan

terkini

Diamnya DPMD dan Camat Telukjambe Timur, Kasus Dugaan Rangkap Jabatan Sekdes Sukaluyu Menguak

MEDIA CETAK & ONLINE NUANSA METRO
Selasa, 28 Mei 2024, 19:31 WIB Last Updated 2024-05-28T12:43:28Z


Foto : Sekretaris Desa Sukaluyu, Heri Herdiana 

Nuansa Metro - Karawang |  Polemik rangkap Jabatan (Ranjab) Sekdes Sukaluyu Heri Herdiana menjadi Pendamping Desa  terus bergulir, pihak DPMD.dan Camat Teluk Jambe Timur terkesan diam dan tutup.mata padahal sudah jelas aturan Kemendagri dan UU Desa  no 6 tahun 2016 .melarang seorang yang duduk pada Jabatan sekertaris desa rangkap jabatan.


Data yang dihimpun awak media menyebutkan, aksi ranjab HRH sudah berlangsung selama 3 tahun lalu sejak diangkat jadi Sekdes desa Sukaluyu Kecamatan Telukjambe Timur, April 2021 , namun praktek Ranjab menjandi pendamping desa selama tiga tahun sengaja dibiarkan oleh atasanya, seolah kongkalingong, namun setelah ramai di bahas publik, Heri Herdiana membuat surat pernyatan pada tanggal 20 Mei 2024 diatas materai 10 ribu, isi suratnya singkat bahwa dirinya lebih memilih menjadi pendamping PKH kabupaten Karawang.


Namun pada acara minggon tanggal 22 Mei 2024, Heri Herdiana masih terlihat memimpin rapat minggon di desa Sukaluyu dengan kapasitas sebagai Sekdes.


Menanggapi rangkap jabatan Sekdes  dengan Pendamping PKH, Camat TelukjambeTimur, M Saepullah menjelaskan, bahwa seorang sekdes tidak boleh rangkap jabatan.


"Seorang Sekdes tidak boleh rangkap jabatan. Nanti kita cari tahu ke Dinsos dan bila betul rangkap Jabatan kita Evaluasi, karena tidak boleh rangkap jabatan," ungkap Saepullah saat diwawancarai oleh jurnalis Nuansa Metro diruang kerjanya.


Saepullah menegaskan, pihaknya akan segera melakukan penyelidikan terkait adanya kabar Sekdes Sukaluyu yang di duga rangkap jabatan sebagai PKH.


Sementara itu, saat Jurnalis Nuansametro.co.id mendatangi kantor desa Sukaluyu untuk menkonfirmasi kepada Sekdes terkait hal ini, petugas Linmas menyampaikan bahwa Sekdes sedang ada tamu. 



Namun, setelah ditunggu berjam jam oleh jurnalis Nuansametro.co.id, Sekdes Sukaluyu tak kunjung menemui dan akhirnya jurnalis Nuansametro.co.id meninggalkan kantor desa Sukaluyu karena ada agenda kegiatan lain, Selasa (28/5/2024).



• Irfan 

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Diamnya DPMD dan Camat Telukjambe Timur, Kasus Dugaan Rangkap Jabatan Sekdes Sukaluyu Menguak

Terkini

Topik Populer

Iklan