Iklan

terkini

Demokrat Karawang Siap Gaet Koalisi Dengan PDI Perjuangan di Pilkada 2024

MEDIA CETAK & ONLINE NUANSA METRO
Minggu, 19 Mei 2024, 09:19 WIB Last Updated 2024-05-19T02:19:47Z


Foto : Pengurus DPC Partai Demokrat siap gaet DPC PDIP jelang pilkada Karawang 2024

Nuansa Metro - Karawang |  Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 yang waktunya semakin dekat, jajaran pengurus DPC Partai Demokrat Karawang melakukan kunjungan silaturahmi politik ke kantor DPC PDI Perjuangan Karawang, Sabtu (18/5/2024).

Ketua DPC Partai Demokrat Karawang H. Pendi Anwar mengatakan, kehadirannya di Kantor Sekretariat DPC PDI Perjuangan Karawang untuk membangun komunikasi politik untuk membicarakan persiapan menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 mendatang, 

“Saya hadir itu bagian dari komunikasi sebagai ketua partai, jadi menghadapi pilkada, kita bangun komunikasi dengan PDI Perjuangan untuk menjajaki koalisi," ucapnya.

Dikatakan Pendi Anwar, setelah melakukan komunikasi politik peluang koalisi antara PDI Perjuangan dan Demokrat akan sangat besar. Ia menyatakan belum melakukan komunikasi politik dengan Parpol, baru yang pertama menjalin komunikasi politik  PDI Perjuangan.

“Kalau komunikasi dengan partai lain saat ini belum. Saya Bersama pengurus Partai Demokrat baru ketemu dengan DPC PDI Perjuangan. Namun dengan Parpol lain belum dilakukan tapi saya akan tetap silaturahmi dengan parpol lain nanti,” kata Pendi Anwar.

Ia pun memaparkan, Demokrat sendiri telah menyiapkan satu kader terbaiknya, untuk bersaing di bursa Pibup Karawang 2024.

“Berdasarkan hasil rakor kemarin, ada hanya satu nama kader internal yang kami siapkan, yakni H. Jenal Aripin,” jelasnya.

Menurut Pendi, DPC Partai Demokrat belum mengambil sikap, apakah kader Internal Partai Demokrat akan maju menjadi Bupati atau Wakilnya. Pasalnya saat ini pihaknya masih melihat perkembangan.

“Kita tunggu perkembangannya, Karena PDI Perjuangan sendiri memiliki 4 pigur yang menunggu rekomendasi DPP PDI Perjuangan” ujar Pendi Anwar.

Sementara itu ditempat terpisah Ketua DPC PDI Perjuangan Taufik Ismail yang akrab disapa Kang Pipik menyampaikan ini merupakan silaturahmi awal yang baik untuk membuat pilkada yang sejuk.

“Kita silaturahmi pasca pileg dan pilpres ini, menjalin dan menguatkan tali silaturahmi. Untuk pilkada yang sejuk, ajang silaturahmi ini supaya pilkada aman sejuk dan damai, elite politiknya juga harus sejuk,” tuturnya.

Terkait peluang koalisi, Kang Pipik menilai dalam politik semuanya dinamis. Namun kata dirinya, agenda silaturahmi ini menjadi bagian penjajakan koalisi di pilkada 2024.

“Silaturahmi politik dengan Demokrat merupakan langkah awal untuk menjajaki kemungkinan terbentuknya koalisi partai menjelang Pilkada Serentak 2024,” pungkasnya. 



• IRF 

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Demokrat Karawang Siap Gaet Koalisi Dengan PDI Perjuangan di Pilkada 2024

Terkini

Topik Populer

Iklan