Iklan

terkini

Cegah Aksi Kejahatan Jalanan, Polsek Rawamerta Gencar Lakukan Patroli di Lokasi Rawan Begal

MEDIA CETAK & ONLINE NUANSA METRO
Rabu, 29 Mei 2024, 14:42 WIB Last Updated 2024-05-29T07:42:39Z
Polsek Rawamerta terus meningkatkan patroli guna mengantisipasi kejahatan jalanan, khususnya aksi begal di Perbatasan Kecamatan Rawamerta dan Cilebar, Selasa (28/05/2024).

Metroplus.id - Karawang |  Polres Karawang Polda Jabar melalui Polsek Rawamerta terus meningkatkan patroli guna mengantisipasi kejahatan jalanan, khususnya aksi begal.


Langkah proaktif ini diambil untuk melindungi warga dari ancaman kejahatan jalanan yang semakin meresahkan di wilayah perbatasan Kecamatan Rawamerta dan Cilebar, Kabupaten Karawang. Patroli ini dilaksanakan pada Selasa (28/05/2024).


Kegiatan patroli yang dipimpin oleh Kepala SPKT Aiptu Yayat bergerak aktif di berbagai titik rawan di wilayah Rawamerta. Dengan kekuatan personel yang memadai, patroli dilakukan secara intensif untuk mengidentifikasi dan mengantisipasi potensi ancaman kejahatan begal dan kejahatan lainnya.


Menghadapi tantangan seperti begal dan aksi premanisme geng motor, Polsek Rawamerta bekerja sama dengan unit Satuan Reskrim dan Intelkam melakukan patroli secara intensif di area-area yang diidentifikasi sebagai titik rawan kejahatan. Upaya ini merupakan bagian dari strategi untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat.


Kapolres Karawang, AKBP Wirdhanto Hadicaksono, S.I.K., M.Si., melalui Kapolsek Rawamerta, IPTU Ulan Sonjaya, S.H., menyampaikan bahwa kegiatan yang dipimpin oleh Ka SPKT Polsek Rawamerta ini bertujuan untuk meminimalisir gangguan keamanan dan menjaga ketertiban masyarakat.


"Kita fokus pada pencegahan tindak pidana curat, curas, dan curanmor (3C), termasuk begal, di wilayah hukum Polsek Rawamerta," ujar Kapolsek.


Kapolsek Rawamerta menegaskan bahwa kehadiran polisi yang aktif di lapangan merupakan kunci untuk menciptakan rasa aman dan ketertiban bagi warga.


"Kita perlu bersatu untuk melawan kejahatan jalanan dan memberikan perlindungan maksimal kepada masyarakat," tambah IPTU Ulan Sonjaya.


Kapolsek juga menekankan pentingnya kerja keras dan kerjasama antara Polsek dengan masyarakat dalam mengatasi ancaman kejahatan apapun.


"Dengan patroli rutin dan kolaborasi yang kuat, Polsek Rawamerta berkomitmen untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya," tutup Kapolsek.


Penulis: Mat Rahmat
Editor: Mustapid

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Cegah Aksi Kejahatan Jalanan, Polsek Rawamerta Gencar Lakukan Patroli di Lokasi Rawan Begal

Terkini

Topik Populer

Iklan