Iklan

terkini

Cara Humanis Bhabinkamtibmas Polsek Rawamerta, Sapa Warga Saat Giat Sambang

MEDIA CETAK & ONLINE NUANSA METRO
Selasa, 28 Mei 2024, 20:18 WIB Last Updated 2024-05-28T13:18:40Z
Aipda Ari Radiyanto, SH, saat melaksanakan kegiatan sambang door-to-door ke warga Dusun Krajan, Desa Pasirkaliki, Kecamatan Rawamerta, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Selasa (28/5/2024).

Metroplus.id - Karawang |  Polres Karawang Polda Jabar, melalui Bhabinkamtibmas Polsek Rawamerta, terus berupaya mempererat hubungan dengan masyarakat dengan cara yang humanis.


Aipda Ari Radiyanto, SH, melaksanakan kegiatan sambang door-to-door ke warga Dusun Krajan, Desa Pasirkaliki, Kecamatan Rawamerta, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, pada Selasa (28/5/2024).


Giat sambang ini tidak hanya bertujuan untuk bersilaturahmi, tetapi juga untuk menyampaikan pesan-pesan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).


"Kegiatan ini sangat penting agar kita bisa mendeteksi serta mencegah gangguan Kamtibmas," ujar Aipda Ari.



Kapolres Karawang, AKBP Wirdhanto Hadicaksono, S.I.K., M.Si., melalui Kapolsek Rawamerta, IPTU Ulan Sonjaya, S.H., menjelaskan bahwa kegiatan sambang seperti ini bertujuan untuk menjalin keakraban dan menampung informasi, saran, dan masukan dari masyarakat.


"Informasi dari warga akan sangat berguna dalam menjaga dan memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) di pemukiman," kata Kapolsek.


Kapolsek Rawamerta juga menginstruksikan para Bhabinkamtibmas untuk mengajak masyarakat bekerja sama dalam menjaga kondusifitas lingkungan.


"Kami berharap masyarakat dapat membantu kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing," tambahnya.


Kehadiran Aipda Ari Radiyanto dalam giat sambang ini mendapat respon positif dari warga. Mereka merasa lebih diperhatikan dan lebih aman dengan kehadiran polisi di tengah-tengah mereka.


"Mari bekerja sama dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan kita masing-masing," tutur Kapolsek Rawamerta.


Lanjut Kapolsek, dengan kegiatan sambang yang humanis ini, diharapkan hubungan antara Polri dan masyarakat semakin erat, serta tercipta lingkungan yang aman dan kondusif.




Penulis: Mat Rahmat
Editor: Mustapid

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Cara Humanis Bhabinkamtibmas Polsek Rawamerta, Sapa Warga Saat Giat Sambang

Terkini

Topik Populer

Iklan