Iklan

terkini

Bersinergi dengan Warga, Bhabinkamtibmas Sapa Tokoh Masyarakat dan Pemuda Desa Balongsari

MEDIA CETAK & ONLINE NUANSA METRO
Jumat, 31 Mei 2024, 00:30 WIB Last Updated 2024-05-30T17:30:21Z
Bhabinkamtibmas Desa Balongsari, Polsek Rawamerta, Polres Karawang, saat mengunjungi tokoh masyarakat dan pemuda di salah satu rumah warga Desa Balongsari, Kecamatan Rawamerta, Karawang, pada Kamis (30/5/2024).

Metroplus.id - Karawang | Dalam upaya membangun komunikasi, empati, dan kerja sama kemitraan dengan warga masyarakat, Briptu M. Rizki, anggota Bhabinkamtibmas Desa Balongsari, Polsek Rawamerta, Polres Karawang, mengunjungi tokoh masyarakat dan pemuda di salah satu rumah warga Desa Balongsari, Kecamatan Rawamerta, Karawang, pada Kamis (30/5/2024).


Tujuan dari kunjungan ini adalah untuk mempererat hubungan antara kepolisian dan masyarakat setempat, serta untuk mengajak warga bekerja sama dengan pemerintah dan Kepolisian Republik Indonesia (POLRI) dalam upaya mencegah dan mengantisipasi tindak kriminal, terutama pada malam hari.


Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono, S.I.K., M.Si., melalui Kapolsek Rawamerta IPTU Ulan Sonjaya, SH, menginstruksikan kepada Bhabinkamtibmas untuk memberikan himbauan kepada tokoh masyarakat dan pemuda.


Dalam kesempatan ini, Briptu M. Rizki mengingatkan agar para tokoh masyarakat dan pemuda tidak terprovokasi oleh isu-isu atau berita hoaks yang disebarkan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab, khususnya menjelang penyelenggaraan Pilkada 2024.


Selain fokus pada keamanan dan ketertiban, Kapolsek juga menekankan pentingnya kerjasama dalam penanganan masalah stunting di Desa Balongsari dan Kecamatan Rawamerta secara keseluruhan.


"Kami mengajak semua pihak untuk bekerja sama dengan pemerintah dalam penanganan stunting, demi meningkatkan kualitas hidup masyarakat di wilayah ini," ujar Briptu M. Rizki.


Kunjungan ini disambut baik oleh tokoh masyarakat dan pemuda setempat, yang merasa bahwa kehadiran polisi di tengah-tengah mereka memberikan rasa aman dan memperkuat ikatan kemitraan antara warga dan aparat kepolisian.


"Melalui kegiatan seperti ini, diharapkan hubungan antara kepolisian dan masyarakat akan semakin erat, serta masyarakat akan semakin aktif berpartisipasi dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungannya," tutur Kapolsek.



Penulis: Mat Rahmat
Editor: Mustapid

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bersinergi dengan Warga, Bhabinkamtibmas Sapa Tokoh Masyarakat dan Pemuda Desa Balongsari

Terkini

Topik Populer

Iklan