Iklan

terkini

Babinsa, Kades, dan Bhabinkamtibmas Bersinergi untuk Wujudkan Kamtibmas yang Kondusif

MEDIA CETAK & ONLINE NUANSA METRO
Jumat, 31 Mei 2024, 00:22 WIB Last Updated 2024-05-30T17:22:43Z
Kepala Desa Cibadak, Babinsa, dan Bhabinkamtibmas kegiatan komunikasi sosial (komsos), Kamis (30 Mei 2024).

Metroplus.id - Karawang | Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan di tingkat desa agar tetap terjaga dan kondusif, diperlukan sinergitas antara Kepala Desa (Kades) Cibadak, Babinsa, dan Bhabinkamtibmas di Desa Cibadak, Kecamatan Rawamerta, Kabupaten Karawang.


Pada Kamis, 30 Mei 2024, dilakukan kegiatan komunikasi sosial (komsos) yang melibatkan Babinsa dari Koramil Rawamerta, Serka Suyitno, Bhabinkamtibmas Bripka Dedi Try, Kades H. Acum, serta Ketua BPD Desa Cibadak.


Sinergitas di Desa Cibadak ini berjalan optimal berkat kekompakan aparat desa. Diskusi kamtibmas yang dilakukan bertujuan untuk menjalin komunikasi, hubungan baik, dan koordinasi antara Babinsa, Bhabinkamtibmas, Kades, dan Ketua BPD dalam menjaga situasi lingkungan yang aman dan kondusif.


Bripka Dedi Try menyatakan, kegiatan diskusi kamtibmas ini kami lakukan dengan Kades dan Babinsa sebagai kegiatan rutin untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif. Kebersamaan dan sinergitas harus selalu dibina, dan yang paling penting adalah kekompakan.


Kades Cibadak, H. Acum, mengucapkan terima kasih atas kekompakan Babinsa dan Bhabinkamtibmas selama ini.


"Kekompakan ini sangat membantu kami dalam melaksanakan tugas sebagai Kepala Desa dan meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap aparat desa," ujar H. Acum.


Ia juga menekankan pentingnya koordinasi dengan Babinsa dan Bhabinkamtibmas untuk setiap informasi dan perkembangan situasi di wilayah desa guna memastikan kelancaran setiap kegiatan.


Kapolres Karawang, AKBP Wirdhanto Hadicaksono, S.I.K., M.Si., melalui Kapolsek Rawamerta, IPTU Ulan Sonjaya, SH, memberikan apresiasi terhadap sinergitas yang dibangun oleh TNI, Polri, dan instansi pemerintahan desa.


"Sinergitas yang kompak dan solid ini diharapkan dapat memperkokoh hubungan antara TNI, Polri, dan pemerintah desa dalam mewujudkan kamtibmas di tingkat desa," terang Kapolsek.


Dengan sinergitas yang terjalin baik antara aparat desa, Babinsa, dan Bhabinkamtibmas, diharapkan Desa Cibadak dan wilayah sekitarnya dapat terus menikmati situasi yang aman dan kondusif.


Penulis: Mat Rahmat
Editor: Mustapid

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Babinsa, Kades, dan Bhabinkamtibmas Bersinergi untuk Wujudkan Kamtibmas yang Kondusif

Terkini

Topik Populer

Iklan