Iklan

terkini

ASN Kabupaten Karawang Diminta Tetap Netral Menjelang Pilkada Serentak 2024

MEDIA CETAK & ONLINE NUANSA METRO
Rabu, 01 Mei 2024, 07:15 WIB Last Updated 2024-05-01T00:16:07Z


Foto : Sekd kabupaten Karawang, Drs. H. Acep Jamhuri 

Nuansa Metro - Karawang |  Menjelang perhelatan demokrasi Pilkada serentak yang akan digelar pada November 2024, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Karawang, H. Acep Jamhuri, menekankan pentingnya netralitas bagi seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten.

Dalam wawancara dengan awal media pada Selasa (30/4), Sekda Ajam menegaskan bahwa ASN harus mempertahankan tingkat kenetralitasnya tanpa terpengaruh oleh kepentingan politik apa pun.

 "Kita tidak boleh membiarkan kepentingan sesaat mengganggu netralitas kita sebagai pegawai negeri," ujarnya.

Netralitas ASN, menurutnya, bukan hanya sekadar kewajiban, tetapi juga bagian integral dari integritas mereka sebagai pegawai negeri sipil. Untuk memastikan hal ini, Pemkab Karawang telah bersama-sama dengan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) menggelar rapat koordinasi guna mencegah pelanggaran netralitas.

Seiring dengan pengumuman KPU tentang tanggal pemungutan suara pada 27 November 2024, beberapa partai politik di Kabupaten Karawang telah memulai penjaringan bakal calon bupati. 

Di antara nama-nama yang mencuat adalah Bupati Karawang saat ini, H. Aep Syaefulloh, Sekda Karawang, H. Acep Jamhuri, dan politisi wanita dari Partai Gerindra, Hj. Gina Fadlia Swara.

Sekda Ajam juga menekankan pentingnya saling menjaga dan menghargai sesama ASN sebagai upaya untuk menjaga marwah integritas mereka dalam menjalankan tugas negara.



• Red 

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • ASN Kabupaten Karawang Diminta Tetap Netral Menjelang Pilkada Serentak 2024

Terkini

Topik Populer

Iklan