Iklan

terkini

Antisipasi Tawuran Antar Pelajar, Polisi Kunjungi SMAN 1 Rawamerta

MEDIA CETAK & ONLINE NUANSA METRO
Selasa, 28 Mei 2024, 11:36 WIB Last Updated 2024-05-28T04:43:00Z
Kanit Reskrim dan Intelkam Polsek Rawamerta melakukan kunjungan dan memberikan pembinaan kepada siswa SMAN 1 Rawamerta, Senin (27/05/2024).

Metroplus.id - Karawang |  Untuk mencegah terjadinya tawuran antar pelajar yang dapat meresahkan masyarakat, Kepolisian Sektor (Polsek) Rawamerta Polres Karawang melalui Kanit Reskrim dan Intelkam Polsek Rawamerta melakukan kunjungan dan memberikan pembinaan kepada siswa SMAN 1 Rawamerta pada Senin (27/05/2024).

Kapolres Karawang, AKBP Wirdhanto Hadicaksono, S.I.K., M.Si., melalui Kapolsek Rawamerta, IPTU Ulan Sonjaya, S.H., menyatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberikan arahan dan bimbingan kepada para pelajar agar tidak terlibat dalam aksi tawuran di jalanan.


"Kami melaksanakan pembinaan dan memberikan arahan kepada siswa serta kepala sekolah dan dewan guru mengenai pentingnya pengawasan terhadap pelajar untuk menghindari terjadinya tawuran," ujar Kapolsek.


Dalam kunjungan tersebut, para anggota Polsek Rawamerta juga berinteraksi langsung dengan siswa dan guru, memberikan pesan-pesan kamtibmas serta menekankan pentingnya menjaga ketertiban dan keamanan.


Kapolsek berharap, dengan adanya kegiatan ini, para pelajar di wilayah Kecamatan Rawamerta dapat lebih menaati tata tertib sekolah dan menghindari aksi tawuran.


"Hindari tawuran dan apabila sudah waktunya pulang sekolah, segera pulang ke rumah masing-masing. Jika ada yang memprovokasi, segera laporkan ke polisi," tegas Kapolsek Ulan Sonjaya.


Lanjut Kapolsek, kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran dan kedisiplinan para pelajar, serta mempererat hubungan antara pihak kepolisian dan sekolah dalam menjaga keamanan lingkungan sekolah.


"Dengan adanya kerjasama yang baik, diharapkan situasi kamtibmas di wilayah Rawamerta tetap aman dan kondusif," tutur Kapolsek.



Penulis: Mat Rahmat
Editor: Mustapid

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Antisipasi Tawuran Antar Pelajar, Polisi Kunjungi SMAN 1 Rawamerta

Terkini

Topik Populer

Iklan