Iklan

terkini

Toto Suripto, Kandidat Potensial Dari PDI Perjuangan, Siap Bersaing Dalam Pilkada Karawang 2024

MEDIA CETAK & ONLINE NUANSA METRO
Kamis, 18 April 2024, 18:42 WIB Last Updated 2024-04-18T11:42:53Z


Foto : Mantan Ketua DPRD kabupaten Karawang, Toto Suripto 

Nuansa Metro - Karawang |  Setelah suksesnya pemungutan suara Pileg dan Pilpres pada tanggal 14 Februari lalu, fokus kini beralih pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan dihelat di Karawang pada bulan November 2024 mendatang. 

Mantan Ketua DPRD Karawang periode 2014-2019, H. Toto Suripto, SE, SH, MH, telah menyatakan kesiapannya untuk mencalonkan diri sebagai bupati pada Pilkada serentak tahun ini jika diusung oleh PDI Perjuangan.

"Saya sangat siap," kata Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat kepada media ini.

Toto menegaskan bahwa sebagai kader partai, ia akan mematuhi keputusan partai, termasuk dalam menentukan figur yang akan diusung pada Pilkada Kabupaten Karawang.

"Prinsipnya siapapun yang akan diusung oleh PDI Perjuangan di Pilkada, saya pasti akan mendukung yang diusung. Tapi, jika partai memerintahkan saya, tentu saya akan berjuang lebih maksimal," ujarnya.

Menyandang gelar Jito, Toto Suripto telah mengakuinya bahwa selama lebih dari lima tahun menjabat sebagai Ketua DPRD, ia telah mengenali persoalan-persoalan yang ada di Bumi Pangkal Perjuangan ini. 

Jika dipercaya masyarakat menjadi Bupati Karawang, ia berjanji akan berusaha maksimal untuk menuntaskan persoalan-persoalan tersebut.

"Tentang program dan strategi apa dan bagaimana, itu akan saya sampaikan nanti jika saya sudah menjadi calon bupati. Dan insya Allah, niat saya mudah-mudahan direstui oleh Allah SWT," tuturnya.

Mengenai motivasinya untuk maju sebagai Bupati, mantan Ketua DPRD Karawang mengakui bahwa Kabupaten Karawang saat ini sedang berada dalam kondisi yang baik.

Namun, ia percaya bahwa masih ada ruang untuk perbaikan.

"Hanya, ada sesuatu yang harus dibenahi lagi," ujarnya.

Ia juga menambahkan harapannya agar Karawang benar-benar bisa mandiri dengan menjalankan program sesuai dengan kemampuan, sehingga tidak menjadi beban bagi generasi berikutnya dan tidak menimbulkan ketidaknyamanan bagi masyarakat.

Dengan komitmennya yang kuat untuk melayani masyarakat Karawang, Toto Suripto siap memasuki arena Pilkada 2024 dengan tekad untuk membawa perubahan yang positif bagi daerahnya.


• fan/Red 

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Toto Suripto, Kandidat Potensial Dari PDI Perjuangan, Siap Bersaing Dalam Pilkada Karawang 2024

Terkini

Topik Populer

Iklan