Iklan

terkini

Sinergi Pemerintah Desa Walahar dan Pelaku Usaha Bangun Rumah Layak Huni Bagi Mak Rosih

MEDIA CETAK & ONLINE NUANSA METRO
Selasa, 23 April 2024, 13:23 WIB Last Updated 2024-04-23T06:24:08Z



Foto : Kepala Desa Walahar saat pemasangan Bata dirumah warga yang akan dibangun di RT 17 RW 02 Desa Walahar. 

Nuansa Metro - Karawang |  Pemerintah Desa Walahar, diwakili Kepala Desa dan pelaku usaha dilingkungan RT 17 RW 02 PT Jatimulya Jaya Abadi, Desa Walahar, Kecamatan Klari, Kabupaten Karawang. Sinergis membangun rumah layak huni warga. 

Ma Rosih, warga walahar yang hidup sebatang kara mendapat perhatian khusus dari pemerintah Desa Walahar dan juga pelaku usaha dilingkungan, hingga dibuatkan rulahu. 

"Ema mengucapkan terimakasih kepada pak lurah, sama rengrengan dari PT JJA yang telah membuatkan ema rulahu. Juga pak lurah sudah ngasih bantuan sosial sama ema" ucap ma Rosih saat ditemui dilokasi. 

Kepala Desa Walahar, H. Adi Supriyadi sesaat setelah memasang bata pertama rulahu ma rosih menuturkan, bahwa program pembangunan rulahu untuk ma rosih adalah program kolaborasi antara pemdes walahar dengan pelaku usaha dilingkungan RT 17 RW 02 yakni PT Jatimulya Jaya Abadi. 

Dikatakannya pula, kegiatan serupa ini bukan kali pertama, sudah beberapa rulahu yang dikerjakan dengan cara kolaborasi. 

" Program ini adalah kolaborasi antara kami pemdes Walahar yang melibatkan pelaku usaha, yakni PT JJA, dimana program ini sudah direncanakan dari waktu yang lalu, juga sudah beberapa rulahu yang telah dikerjakan, ini merupakan bentuk sinergitas kami di Pemdes walahar bersama para pelaku usaha yang ada di Walahar" tutur kades Adi dilokasi rulahu, Selasa, (23/4/2024).

Bahkan, masih penuturan Kades Walahar, Mak Rosih dari awal adanya Bansos BLT, hingga saat ini selalu mendapatkan Bantuan sosial dari Pemdes Walahar. 

"Juga perlu diketahui bersama, ma rosih ini adalah penerima manfaat Bansos BLT Dana Desa dari awal Covid hingga saat ini, karena pengajuan rt setempat selalu mengajukan ma Rosih," imbuhnya.

Ditempat yang sama, Suhermansyah. Pimpinan PT JJA mengatakan, pihaknya akan selalu mendukung program pemerintah Desa Walahar, yang berorientasi pada kemaslahatan masyarakat. 


"Ini rulahu yang ketiga yang kami bantu bersama-sama dengan Pemerintah Desa Walahar, yang pertama rumah pak ideung, pak engkat, dan sekarang rumah ma rosih. sebelumnya juga kami membangun mushola Nurul Iman dan Mushola as-Syifa di Rt 17. Kami bertekad untuk sinergis dengan Pemdes Walahar dalam menebar manfaat untuk masyarakat walahar tercinta, " pungkasnya. 



• Rls/Jhon 

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Sinergi Pemerintah Desa Walahar dan Pelaku Usaha Bangun Rumah Layak Huni Bagi Mak Rosih

Terkini

Topik Populer

Iklan