Iklan

terkini

Plt Kadisdikpora Apresiasi Lomba Cerdas Cermat SMP Sekabupaten Karawang 2024, Dorong Penguatan Pendidikan Karakter

MEDIA CETAK & ONLINE NUANSA METRO
Senin, 29 April 2024, 10:45 WIB Last Updated 2024-04-29T03:46:04Z


Foto : Plt. Kadisdikpora kabupaten Karawang, Drs. Cecep Mulyawan 

Nuansa Metro - Karawang |  Lomba Cerdas Cermat adalah salah satu ajang kompetisi yang populer di tingkat SMP. Lomba ini tidak hanya sekadar menguji pengetahuan siswa, namun juga dapat melatih kecerdasan, keterampilan berpikir cepat, dan kemampuan bekerja sama dalam tim. Lomba ini menjadi wadah bagi siswa untuk mengasah kemampuan mereka dalam berbagai aspek, seperti pengetahuan umum, literasi, logika, dan kemampuan berkomunikasi.

Lomba Cerdas Cermat tingkat SMP sekabupaten Karawang digelar Senin 29 April 2024 yang bertempat di SMPN 2 kecamatan Majalaya kabupaten Karawang. 

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Plt Kadisdikpora kabupaten Karawang Drs. Cecep Mulyawan, Kabid Dikdas Yanto, M.Pd, Para Pengawas, para Komisariat, para kepala sekolah, komite sekolah dan siswa-siswi SMP.

Kepala SMPN 2 Majalaya Epi Karyata, M.Pd saat menyampaikan sambutan pembukaan lomba cerdas cermat (LCC) pihaknya sangat bangga telah menjadi tuan rumah lomba cerdas cermat tingkat SMP sekabupaten Karawang. 

Begitupun Kabid Dikdas Disdikpora kabupaten Karawang, Yanto, M.Pd menyampaikan bahwa lomba cerdas cermat yang dilaksanakan ini adalah merupakan satu rangkaian dalam kegiatan - kegiatan yang dilaksanakan oleh Disdikpora kabupaten Karawang atas dasar undang undang no 20 tahun 2023 tentang sistem pendidikan Nasional kemudian peraturan pemerintah no 19 tahun 2005 tentang standar pendidikan Nasional kemudian program kerja Disdikpora bidang pendidikan dasar. 

Selanjutnya sambutan disampaikan juga oleh Plt Kadisdikpora kabupaten Karawang, Drs. Cecep Mulyawan, dirinya sangat mengapresiasi kegiatan lomba cerdas cermat tingkat SMP Negeri dan SMP Swasta sekabupaten Karawang.

"Penguatan pendidikan karakter harus ditingkatkan, ini salahsatunya penguatan peningkatan kapasitas daya saing kesiswaan. Dalam kegiatan akademis ini kita lihat apa hasilnya bagaimana anak-anak kita dapat berdaya saing, sehingga memotivasi untuk lebih belajar, belajar dan belajar," ungkap Cecep.

Foto : Kabid Dikdas Disdikpora kabupaten Karawang, Yanto, M.Pd

Cecep juga mengharapkan, kaitan dengan penguatan pendidikan karakter, dirinya menghimbau agar dilaksanakan secara tepat dan benar. 

"Alhamdulillah komisariat Cikampek sudah melaksanakan, di himbau ada budaya positif di lingkungan sekolah. Dan budaya positif ini diaktualisasikan yang bisa dikontrol secara langsung," tandasnya.


• Dar/Red 

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Plt Kadisdikpora Apresiasi Lomba Cerdas Cermat SMP Sekabupaten Karawang 2024, Dorong Penguatan Pendidikan Karakter

Terkini

Topik Populer

Iklan